PPKM Mikro Diperpanjang, Wali Kota Malang: Semoga Kesembuhan Covid-19 Bisa Naik

Oleh Liputan6.com pada 10 Mar 2021, 17:04 WIB
Diperbarui 10 Mar 2021, 17:04 WIB
Wali Kota Malang Minta Maaf Soal Mahasiswa Papua
Perbesar
Wali Kota Malang Sutiaji Ingin Berkomunikasi dengan Gubernur Papua untuk meminta maaf langsung (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan, pemberlakukan PPKM mikro sangat signifikan menekan kasus Covid-19.

"Penilaian kita terus menurun. Apa yang kita lakukan juga signifikan. Jadi tinggal penguatan saja," ujar Sutiaji di Malang, Selasa (9/3/2021) seperti dikutip dari TimesIndonesia.

Sutiaji mengungkapkan, dalam penerapan PPKM mikro di tahap ketiga ini menurutnya juga tidak ada perubahan mekanisme.

"Tidak ada perubahan, mudah-mudahan PPKM selanjutnya ada penurunan dan kesembuhan bisa naik," ungkapnya.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menyebutkan dari PPKM pertama hingga PPKM mikro pada tahap ketiga dilaksanakan, jumlah kasus positif terus mengalami penurunan.

"Kasus positif itu turun sangat signifikan. Kita juga akan terus kuatkan lagi pada posko PPKM yang sudah tersebar hingga tingkat RT," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Apresiasi Pemkot

Selain itu, Leo juga mengapresiasi pihak Pemkot Malang yang juga sudah menyiapkan anggaran bagi posko-posko di tingkat Kelurahan hingga RT/RW.

"Alhamdulilah Pemkot Malang juga mempersiapkan anggaran selama PPKM mikro. Itu yang sangat bagus sekali. Jadi tidak ada yang artinya swadaya-swadaya itu. Semua sudah terdukung oleh anggaran yang disiapkan," tandasnya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓