Sukses

Densus 88 Tangkap Lagi Terduga Teroris di Surabaya 

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap N, terduga teroris di Jalan Tambak Asri Surabaya, pada Senin sore (1/3/2021).

Liputan6.com, Surabaya - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap N, terduga teroris di Jalan Tambak Asri  Surabaya, pada Senin sore (1/3/2021).

Ketua RW 06, Kelurahan Moro Krembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya, M Zainal Abidin menuturkan Densus 88 melakukan penangkapan terhadap warganya berinisial N pada sekitar pukul 15.00 WIB.

"Dari sepengetahuan kami tadi sore sekitar pukul 15.00. Aparat dari Densus 88 menggeledah dan melakukan pemeriksaan barang bukti di rumah terduga teroris berinisial N di Jalan Tambak Asri, Gang Dahlia 2A No. 27," kata Zainal Abidin dikutip dari Antara.

Zainal menceritakan, sepulang kerja dirinya dihubungi aparat Densus 88 Antiteror untuk ikut mendampingi penggeledahan dan pencarian barang bukti di rumah terduga teroris N.

Dia tidak jelas menerima informasi dimana N ditangkap oleh tim Densus 88. Zainal mengaku hanya dimintai mendampingi proses penggeledahan.

"Informasi penangkapan-nya belum jelas di mana. Saya hanya diminta mendampingi penggeledahan. Yang jelas N sekarang diamankan di Polda Jatim," ungkap-nya.

Dari penggeledahan yang dilakukan 10 personel Densus 88 tersebut, diamankan sejumlah barang bukti senjata yang diduga milik N.

"Barang bukti yang ditemukan berupa sejenis senjata laras panjang, satu buah parang, topi, buku-buku dan uang jutaan rupiah," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjual Pakaian

Terduga teroris N sehari-hari berprofesi sebagai penjual pakaian. Sementara sang istri, lanjut Zainal, berprofesi sebagai guru

"N sehari-hari menjual pakaian. Aktivitas N biasa saja seperti masyarakat lain, istri-nya guru. Guru apa belum tahu karena bilang-nya tadi baru pulang mengajar," ujarnya.

Penangkapan terduga teroris di Surabaya merupakan kali kedua dalam sepekan, setelah sebelumnya Densus 88 Antiteror Polri menangkap AIH di Jalan Medokan Sawah No. 121, Rungkut, Surabaya, Jumat (26/2).

Pada hari Jumat (26/2), total tim Densus 88 Antiteror Polri mengamankan 12 terduga teroris di wilayah Jawa Timur yakni di Kota Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.