Bupati Baru Jember Isi Hari Pertama Kerja dengan Vaksinasi Covid-19

Oleh Liputan6.com pada 01 Mar 2021, 19:15 WIB
Diperbarui 01 Mar 2021, 19:15 WIB
Gambar Ilustrasi Vaksin Virus Corona
Perbesar
Sumber: Freepik

Liputan6.com, Surabaya - Bupati Jember yang baru Hendy Siswanto bersama wakilnya Muhammad Balya Firjaun Barlaman, memulai hari pertama kerja dengan mengikuti vaksinasi di kantor Pemkab Jember.

"Alhamdulillah, hari pertama kerja, saya bersama Gus Firjaun dan juga Sekda pak Mirfano, memanfaatkan kesempatan vaksin. Ini adalah program pemerintah yang harus kita dukung agar pandemi ini bisa teratasi,” ujar Hendy di kantor Pemkab Jember pada Senin (1/3/2021) seperti dikutip TimesIndonesia. 

Vaksin disebut memiliki efek samping berupa rasa ngantuk atau lapar bagi sebagian orang.

“Tapi saya sudah 30 menit disuntik, tidak merasa ngantuk atau lapar. Karena tadi saya sarapan dan istirahat  yang cukup,” ujar Hendy. 

Hendy pun meminta seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung program vaksinasi.

“Tidak sakit kok, aman untuk semua. Justru itu saya mohon bantuan teman-teman karena di bulan Juni ada gelombang kedua untuk pengiriman vaksin di Jember,” ujar mantan birokrat di Kementerian Perhubungan ini. 

Hendy meminta kalangan media untuk turut serta menginformasikan kepada masyarakat bahwa vaksin aman dan penting.

Tujuannya untuk membentuk kekebalan komunitas dalam melawan Covid-19. "Kita harus mendukung program vaksinasi di negeri kita tercinta ini,” jelas Hendy. 

Dalam program vaksinasi tahap pertama yang digelar hingga Mei nanti, sudah ada 400 ribu vaksin yang dikirim ke Jember. Jumlah tersebut diperuntukkan untuk 200 ribu orang yang masuk kelompok prioritas. Tiap orang mendapatkan jatah dua kali vaksin dengan rentang waktu 14 hari.

"Sejauh ini di Jember, sudah sukses 98 persen. Mohon bantuannya teman-teman wartawan untuk membantu menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat Jember,” pungkas Hendy. 

 

2 dari 3 halaman

Sertijab Besok

Berdasarkan jadwal, Hendy-Firjaun pada Selasa (2/3/2021) besok dijadwalkan akan menjalani serah terima jabatan dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati Jember, Hadi Sulistyo.  Plh bupati merupakan pejabat tunjukan dari Pemprov Jatim untuk mengisi kekosongan selama beberapa hari.

Sertijab di Jember itu rencananya juga akan dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓