Sukses

Bantuan untuk Korban Banjir Probolinggo Belum Merata

Bantuan sembako dan makanan didistribusikan kepada korban banjir di Desa Dringu dan Kedung Dalem, Probolinggo.

Liputan6.com, Surabaya- Bantuan sembako dan makanan didistribusikan kepada korban banjir di Desa Dringu dan Kedung Dalem, Probolinggo. Seperti yang diketahui banjir Probolinggo itu terjadi dua kali, yakni pada Sabtu (27/2/2021) malam dan berlanjut pada Minggu (28/2/2021) petang.

Salah satu korban banjir yang enggan disebutkan namanya mengaku pembagian sembako belum menyeluruh. Artinya, belum semua warga terdampak banjir memperoleh bantuan.

“Mungkin petugas terbatas, bantuan juga lamban diterima sebagian warga,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Senin (1/3/2021).

Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Probolinggo juga sudah menyalurkan bantuan logistik pada Minggu (28/2/2021) berupa 5 kuintal beras dan 20 dus mi instan. Bantuan ini diberikan kepada Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kabupaten Probolinggo di dapur umum yang ada di halaman Kantor Kecamatan Dringu.

Menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo Achmad Arif, bantuan logistik ini akan digunakan untuk memenuhi pasokan makanan bagi masyarakat terdampak banjir yang ada di wilayah Kecamatan Dringu.

Pasca banjir yang menerjang ribuan rumah di wilayah Kecamatan Dringu, Dinsos Kabupaten Probolinggo mendirikan dapur umum untuk memenuhi pasokan makanan bagi masyarakat yang menjadi korban banjir.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.