Bantuan untuk Korban Banjir Probolinggo Belum Merata

Oleh Liputan6.com pada 01 Mar 2021, 23:00 WIB
Diperbarui 01 Mar 2021, 23:00 WIB
Banjir di Probolinggo
Perbesar
Ilustrasi Foto Banjir Probolinggo (iStockphoto)​

Liputan6.com, Surabaya- Bantuan sembako dan makanan didistribusikan kepada korban banjir di Desa Dringu dan Kedung Dalem, Probolinggo. Seperti yang diketahui banjir Probolinggo itu terjadi dua kali, yakni pada Sabtu (27/2/2021) malam dan berlanjut pada Minggu (28/2/2021) petang.

Salah satu korban banjir yang enggan disebutkan namanya mengaku pembagian sembako belum menyeluruh. Artinya, belum semua warga terdampak banjir memperoleh bantuan.

“Mungkin petugas terbatas, bantuan juga lamban diterima sebagian warga,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Senin (1/3/2021).

Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Probolinggo juga sudah menyalurkan bantuan logistik pada Minggu (28/2/2021) berupa 5 kuintal beras dan 20 dus mi instan. Bantuan ini diberikan kepada Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kabupaten Probolinggo di dapur umum yang ada di halaman Kantor Kecamatan Dringu.

Menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo Achmad Arif, bantuan logistik ini akan digunakan untuk memenuhi pasokan makanan bagi masyarakat terdampak banjir yang ada di wilayah Kecamatan Dringu.

Pasca banjir yang menerjang ribuan rumah di wilayah Kecamatan Dringu, Dinsos Kabupaten Probolinggo mendirikan dapur umum untuk memenuhi pasokan makanan bagi masyarakat yang menjadi korban banjir.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓