Sukses

Ajakan Donor Plasma Konvalesen Lewat Lagu Hip-Hop Ala Wali Kota Kediri

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengkampanyekan gerakan donor plasma konvalesen lewat lagu hip-hop.

Liputan6.com, Surabaya- Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengkampanyekan gerakan donor plasma konvalesen lewat lagu hip-hop. Wali Kota Kediri itu menggandeng BLXCK CANYON salah satu penyanyi rap dari Kediri Hip-Hop Family.

Lagu yang dipilih berjudul Satu Saudara yang menggambarkan kegelisahan wali kota Kediri dan berupaya mendorong masyarakat penyintas Covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen.

Ia berharap dengan lagu Satu Saudara semoga masyarakat tidak lagi takut dengan stigma negatif akibat pernah menderita Covid-19, tetapi justru dengan sukarela mendonorkan plasma darah.

Ia tidak menampik masih ada stigma negatif dari masyarakat kepada pasien yang pernah positif Covid-19 membuat penyintas masih enggan mendonorkan plasmanya.

“Plasma konvalesen ini jadi solusi untuk membantu kesembuhan pasien Covid-19 yang kritis,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (28/2/2021).

Pada awal pandemi, wali kota Kediri bersama komunitas Kediri Hip-Hop Family juga menyanyikan lagu "Mereka Yang Terdepan".  Namun untuk saat ini kolaborasinya berlanjut dengan mengeluarkan karya baru berjudul "Satu Saudara" yang didistribusikan melalui kanal YouTube pribadinya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.