Ajakan Donor Plasma Konvalesen Lewat Lagu Hip-Hop Ala Wali Kota Kediri

Oleh Liputan6.com pada 28 Feb 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 28 Feb 2021, 16:00 WIB
FOTO: Ilustrasi Penyintas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesen
Perbesar
Petugas medis memeriksa plasma konvalesen hasil donor penyintas COVID-19 di PMI Bekasi, Jawa Barat, Kamis (11/2/2021). Untuk saat ini, PMI Bekasi hanya mampu melayani enam orang pendonor per harinya karena keterbatasan alat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Surabaya- Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengkampanyekan gerakan donor plasma konvalesen lewat lagu hip-hop. Wali Kota Kediri itu menggandeng BLXCK CANYON salah satu penyanyi rap dari Kediri Hip-Hop Family.

Lagu yang dipilih berjudul Satu Saudara yang menggambarkan kegelisahan wali kota Kediri dan berupaya mendorong masyarakat penyintas Covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen.

Ia berharap dengan lagu Satu Saudara semoga masyarakat tidak lagi takut dengan stigma negatif akibat pernah menderita Covid-19, tetapi justru dengan sukarela mendonorkan plasma darah.

Ia tidak menampik masih ada stigma negatif dari masyarakat kepada pasien yang pernah positif Covid-19 membuat penyintas masih enggan mendonorkan plasmanya.

“Plasma konvalesen ini jadi solusi untuk membantu kesembuhan pasien Covid-19 yang kritis,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (28/2/2021).

Pada awal pandemi, wali kota Kediri bersama komunitas Kediri Hip-Hop Family juga menyanyikan lagu "Mereka Yang Terdepan".  Namun untuk saat ini kolaborasinya berlanjut dengan mengeluarkan karya baru berjudul "Satu Saudara" yang didistribusikan melalui kanal YouTube pribadinya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓