Ajakan Donor Plasma Konvalesen Lewat Lagu Hip-Hop Ala Wali Kota Kediri

Oleh Liputan6.com pada 28 Feb 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 28 Feb 2021, 16:00 WIB
FOTO: Ilustrasi Penyintas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesen
Perbesar
Petugas medis memeriksa plasma konvalesen hasil donor penyintas COVID-19 di PMI Bekasi, Jawa Barat, Kamis (11/2/2021). Untuk saat ini, PMI Bekasi hanya mampu melayani enam orang pendonor per harinya karena keterbatasan alat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Surabaya- Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengkampanyekan gerakan donor plasma konvalesen lewat lagu hip-hop. Wali Kota Kediri itu menggandeng BLXCK CANYON salah satu penyanyi rap dari Kediri Hip-Hop Family.

Lagu yang dipilih berjudul Satu Saudara yang menggambarkan kegelisahan wali kota Kediri dan berupaya mendorong masyarakat penyintas Covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen.

Ia berharap dengan lagu Satu Saudara semoga masyarakat tidak lagi takut dengan stigma negatif akibat pernah menderita Covid-19, tetapi justru dengan sukarela mendonorkan plasma darah.

Ia tidak menampik masih ada stigma negatif dari masyarakat kepada pasien yang pernah positif Covid-19 membuat penyintas masih enggan mendonorkan plasmanya.

“Plasma konvalesen ini jadi solusi untuk membantu kesembuhan pasien Covid-19 yang kritis,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (28/2/2021).

Pada awal pandemi, wali kota Kediri bersama komunitas Kediri Hip-Hop Family juga menyanyikan lagu "Mereka Yang Terdepan".  Namun untuk saat ini kolaborasinya berlanjut dengan mengeluarkan karya baru berjudul "Satu Saudara" yang didistribusikan melalui kanal YouTube pribadinya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓