Sukses

Vaksinasi Covid-19 Tahap II Kota Probolinggo Sasar ASN hingga Wartawan

Vaksin COVID-19 yang sudah diterima itu langsung disimpan di dalam boks penyimpanan di gudang dinkes, dengan suhu 2°– 8° Celcius.

Liputan6.com, Surabaya - Sasaran vaksinasi tahap kedua untuk pelayan publik di Kota Probolinggo, Jawa Timur, mencapai 15.000 orang dan tahapan dipastikan berjalan sesuai rencana setelah sebanyak 1.810 vial vaksin COVID-19 tiba di Kantor dinas kesehatan kota setempat, Selasa.

Vaksin Sinovac diangkut oleh kendaraan Bio Farma diserahkan oleh Staf Seksi Surveilans Dinkes Provinsi Jatim Suradi kepada Kepala Bidang P2P Dinkes Kota Probolinggo Eko Sudiwiharti dengan bantuan tim pengamanan dari Polda Jatim.

Vaksin COVID-19 yang sudah diterima itu langsung disimpan di dalam boks penyimpanan di gudang dinkes, dengan suhu 2°– 8° Celcius dan mampu bertahan selama 2 x 24 jam.

"Vaksinasi untuk pelayan publik akan mulai dilaksanakan pada Rabu (24/2) di beberapa fasilitas layanan kesehatan setempat," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Probolinggo dr. NH Hidayati, dilansir dari Antara.

Ia mengatakan sasarannya adalah petugas pelayan publik, yakni TNI, Polri, ASN, Non-ASN di Pemerintah Kota Probolinggo, BUMN, BUMD, kemudian pedagang pasar, ojek daring, termasuk wartawan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 15 Ribu Penerima

"Untuk vaksinasi tahap kedua, Dinkes P2KB telah mendata dan menargetkan 15.000 orang yang akan menerima vaksin. Sementara untuk target penyelesaian perkiraan bulan April-Mei telah tuntas vaksinasi tahap kedua (suntikan pertama dan kedua)," katanya.

Bagi yang masuk kriteria sasaran vaksinasi tahap kedua diminta untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan memastikan bahwa badan peserta penerima vaksin itu dalam keadaan sehat dan tidak ada gejala.

"Kalau memang ada gejala tolong disampaikan kepada PIC-nya dan penanggung jawabnya agar dijadwal ulang, sehingga diharapkan semua pelayan publik bisa menerima vaksin itu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.