VIDEO: Kebakaran Rumah di Surabaya, 2 Penghuni Terluka

Oleh Yusron Fahmi pada 18 Feb 2021, 20:33 WIB
Diperbarui 18 Feb 2021, 20:33 WIB

Liputan6.com, Jakarta Peristiwa kebakaran terjadi di rumah 2 lantai di Kawasan Jalan Panglima Sudirman, Surabaya, pada Senin (15/2) pagi. Terdapat empat orang penghuni rumah yang sempat terjebak di dalam rumah, berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran, dua di antaranya mengalami luka bakar, pada bagian kaki dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Tim identifikasi dari Polrestabes masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

Kobaran api dengan cepat melalap rumah 2 lantai, di Jalan Panglima Sudirman, Surabaya, Jawa Timur. Api pertama berkobar di bagian depan rumah yang dijadikan toko dekorasi. Petugas Pemadam Kebakaran berhasil mengevakuasi empat penghuni yang terjebak di dalam rumah. Namun dua di antaranya mengalami luka bakar di bagian kaki. Petugas juga berhasil mengevakuasi tujuh ekor anjing, milik penghuni rumah.

“Selalu yang kami terapkan untuk mengevakuasi korban dulu, jangan sampai ada korban, tadi langkah awal sebelum melakukan pemadaman, kita memang melakukan evakuasi korban, Alkhamdulillah empat orang yang ada di dalam tadi sempat dievakuasi, dan ada dua orang yang luka bakar kakinya sama punggungnya sedikit,” jelas Dedi Irianto, Kepala Dinas PMK Kota Surabaya.

Dua korban yang mengalami luka bakar, selanjutnya dilarikan ke rumah sakit. Demikian diberitakan pada Liputan6, (16/2/2021).