Sukses

Ulah Nakal 5 ABG di Sidoarjo Acungkan Celurit Berujung di Polisi

Polresta Sidoarjo mengamankan lima anak baru gede (ABG) lantaran video mengacungkan celurit viral dan dianggap meresahkan masyarakat.

Liputan6.com, Surabaya - Polresta Sidoarjo mengamankan lima anak baru gede (ABG) lantaran video mengacungkan celurit viral dan dianggap meresahkan masyarakat.

"Iya benar, penangkapan kelima anak di bawah umur itu kami lakukan Selasa 16 Februari kemarin. Mereka kami amankan di lokasi yang berbeda-beda. Salah satu diantarnya sebegai perekam video," ujar Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Wahyudin Latif, Kamis (18/2/2021).

Wahyudin mengatakan, motif dari kelima anak melakukan hal tersebut alasannya sekadar untuk mencari sensasi. Dari penangkapan ini, polisi menyita barang bukti senjata tajam berupa dua celurit, satu gergaji, dan satu plag besi berbentuk celurit.

"Ngakunya senjata tajam yang mereka punya didapat dari membeli di pasar," ucapnya.

Untuk mencegah tindakan serupa terulang kembali, Polresta Sidoarjo telah memanggil orangtua kelima anak tersebut. Pihak sekolah, kepala desa dan oihak Dinsos Kabupaten Sidoarjo juga diminta untuk bisa melakukan pengawasan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikembalikan ke Orangtua

"Terutama orang tua dari anak-anak saat ini diimbau untuk mengawasi dan jangan sampai salah pergaulan ataupun melakukan tindakan meresahkan masyarakat," ujarnya.

Kelima anak yang diamankan diantaranya, WK, NR, YE, MAS dan MKJ. Karena masih di bawah umur, mereka dikembalikan ke orang tuanya.

"Mereka tidak kami kenakan ancaman hukuman, karena masih di bawah umur," ucap Wahyudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.