Sukses

Tim SAR Temukan Lagi 5 Jasad Korban Longsor di Nganjuk, Total Jadi 18 Orang

Dari 21 korban yang dinyatakan hilang, dua orang telah ditemukan dalam keadaan selamat.

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, Hari Adi Purnomo membenarkan bahwa Tim SAR Gabungan telah menemukan lima jenazah korban tanah longsor di Dusun Selopuro, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

"Pukul 11.28 WIB, ditemukan satu korban dewasa berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia pada area pencarian di sektor B atau selatan," ujarnya, Kamis (18/2/2021).

Selanjutnya, pada pukul 11.35 WIB, ditemukan satu korban dewasa wanita dalam keadaan meninggal pada area pencarian di sektor A (utara) Ngetos Nganjuk.

"Pukul 11.44 WIB, ditemukan lagi satu korban dewasa berjenis kelamin wanita dalam keadaan meninggal dunia pada area pencarian di sektor A atau utara," ucapnya.

Kemudian pada pukul 12.04 WIB, ditemukan satu korban anak-anak berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia pada area pencarian di sektor A (utara).

"Pukul 12.39 WIB, ditemukan satu korban dewasa berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia pada area pencarian di sektor A utara," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1 Orang Masih Dicari

Hari mengesankan, perkembangan terbaru proses pencarian korban tanah longsor di Ngetos, Kabupaten Nganjuk ini adalah, dari 21 korban yang dinyatakan hilang, dua orang telah ditemukan dalam keadaan selamat.

"Sedangkan korban yang ditemukan meninggal dunia sebanyak 18 orang dan satu orang saat ini masih berstatus dalam pencarian," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.