VIDEO: Warung Makan Tertimbun Material Vulkanik Semeru

Oleh Yusron Fahmi pada 15 Feb 2021, 06:15 WIB
Diperbarui 15 Feb 2021, 06:15 WIB

Liputan6.com, Jakarta Warung makan milik Slamet warga Dusun Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, terbenam material banjir lahar, berupa pasir dan batu. Lokasi warung kebetulan tepat berada di pinggir daerah aliran Sungai Leprak, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

Ketebalan material lahar, membuat pemilik warung tidak mampu membersihkan pasir dan batu secara manual. Sang pemilik mengerahkan alat berat untuk menyingkirkan material lahar.

Sehari-hari, warung ini melayani para penambang yang berada di aliran Sungai Leprak. Warung tertimbun material pasir dan batu, setelah banjir lahar Gunung Semeru menerjang daerah aliran Sungai Leprak. Meski tidak ada korban jiwa, korban ditaksir mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Kondisi Gunung Semeru saat ini masih tertutup kabut tebal. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat mengimbau warga tetap waspada. Sebab potensi banjir lahar susulan masih cukup tinggi, seperti yang terjadi sebelumnya. Sementara status Gunung Semeru masih berada di level II atau waspada. Demikian diberitakan pada Liputan6, (14/2/2021).

Live Streaming

Powered by