VIDEO : Begal Sadis di Surabaya Ditembak Kedua Kakinya

Oleh Yusron Fahmi pada 12 Feb 2021, 10:55 WIB
Diperbarui 12 Feb 2021, 10:55 WIB

Liputan6.com, Jakarta Aksi pelaku begal sadis, yang tak segan melukai korbannya berakhir di kantor polisi. Tersangka JL warga Pakis Gunung, Surabaya. Pelaku bersama rekannya AG bahkan mendapat hadiah timah panas Satreskrim Polrestabes Surabaya, karena melawan saat ditangkap. Ada dua buah handphone, satu unit sepeda motor disita polisi sebagai barang bukti.

JL, warga Pakis Gunung, Surabaya, harus menahan sakit di kedua kakinya, saat digelandang di Mapolrestabes Surabaya. Petugas terpaksa melumpuhkan pemuda 19 tahun ini, dengan tembakan di kedua kakinya, karena melawan saat dibekuk.

Tiap beraksi, pelaku bersama rekannya AG, berboncengan sepeda motor mencari sasaran perempuan yang mengendarai sepeda motor seorang diri, malam hari di jalan sepi. Berikut dilansir pada Liputan6, (10/2/2021).

Jika melawan, pelaku tak segan menendang sepeda motor korban hingga terjatuh. Pelaku yang sudah beraksi dua kali, mengaku hasil kejahatannya untuk pesta minum-minuman keras. Saat ini, polisi masih memburu rekan tersangka AG yang berhasil kabur.

“Dia menarik paksa korban yang terlihat lemah ataupun terlihat lengang, pelaku bersama seorang rekannya yang sementara masih DPO, masih pencarian dan pendalaman, pengakuannya sementara dua kali, yang pertama di daerah Simo Rukun,” terang Iptu Agung Kurnia, Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya.    

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti dua buah ponsel dan satu unit sepeda motor. Akibat perbuatannya, tersangka ditahan di Mapolrestabes Surabaya, dan diancam hukuman di atas 5 tahun.