VIDEO: Warga Wadungasih Tuangkan Kreasi dengan Lukisan 3 Dimensi

Oleh Yusron Fahmi pada 09 Feb 2021, 09:59 WIB
Diperbarui 09 Feb 2021, 09:59 WIB

Liputan6.com, Jakarta Isi kegiatan positif dengan hal-hal yang bermanfaat di masa pandemi Covid-19. Warga perumahan Desa Wadungasih, Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur, menyulap jalan di wilayahnya menjadi lukisan tiga dimensi, dengan berbagai macam gambar yang menarik. Berkat kreasinya, banyak warga sekitar datang untuk berswafoto. Apresiasi atas apa yang telah dilakukan warganya, pihak desa memfasilitasi di seluruh kawasan Desa Wadungasih, Buduran, untuk dilukis menjadi kampung warna warni. Sehinga menginspirasi warga, untuk tetap berkreasi walaupun di tengah pandemi Covid-19. Berikut dilansir pada Liputan6, (8/2/2021).

Lukisan perahu, tebing, ikan hiu, maupun buaya ini seakan hidup dan nyata. Lukisan hasil karya warga perumahan Tridasa Windu Asri, Desa Wadungasih, Buduran ini merupakan lukisan tiga dimensi. Saat memasuki area perumahan, maka kita disuguhkan lukisan tiga dimensi yang indah.

Ide menggambar lukisan tiga dimensi di jalan ini, muncul di masa pandemi Covid-19, dengan banyaknya warga yang bekerja di rumah, mereka berkreasi mempercantik lingkungannya dan dan menyulap jalan menjadikan kanvas lukis. Untuk menyalurkan hobi melukisnya.

“Di saat pandemi seperti ini banyak temen-temen yang di rumah, sehingga mau membikin suatu kegiatan yang nantinya bisa dinikmati orang banyak, dan kita dapat bantuan cat, kita membuat kampung menjadi lebih semarak,” terang Agus, Penggagas Kampung Tiga Dimensi

Apresiasi atas apa yang telah dilakukan warganya, pihak desa memfasilitasi seluruh kawasan Desa Wadungasih, Buduran, untuk dilukis menjadi kampung warna-warni, sehingga menginspirasi warga untuk tetap berkreasi, walaupun di tengah pandemi Covid-19.