Sukses

Pemkot Kediri Sumbangkan 25 Paket Alquran Braile untuk Disabilitas

Penyaluran paket Alquran braile tersebut sekaligus sebagai apresiasi masukan dari masyarakat dalam memberikan sarana membaca kitab suci.

Liputan6.com, Kediri - Sebanyak 25 paket Kitab Suci Al-Quran braile disumbangkan oleh Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, untuk penyandang tuna netra di kota ini agar mereka juga bisa membacanya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kota Kediri mengemukakan kitab suci itu memang diperuntukkan bagi para penyandang disabilitas tuna netra di kota ini.

Pemberian bantuan ini juga bagian komitmen Pemerintah Kota Kediri sebagai kota pelayanan, The Service City. Pelayanan terbaik, tidak hanya untuk kalangan tertentu saja, melainkan untuk semua masyarakat tanpa terkecuali, termasuk di antaranya penyandang disabilitas, dilansir dari Antara.

"Semoga dapat bermanfaat dan memberikan keberkahan untuk semuanya," katanya di Kediri, Minggu, 7 Februari 2021. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masukan dari Masyarakat

Penyaluran paket kitab suci tersebut sekaligus apresiasi masukan dari masyarakat dalam memberikan sarana membaca kitab suci tersebut untuk penyandang tuna netra di Kota Kediri.

"Al-Quran tersebut kami berikan kepada teman-teman disabilitas, Pertuni serta SLB Bakti Pemuda Tamanan Kediri," kata Ardi Handoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.