VIDEO: Terseret Banjir Bandang, Nenek dan Cucu Ditemukan Tewas

Oleh Yusron Fahmi pada 07 Feb 2021, 08:22 WIB
Diperbarui 07 Feb 2021, 08:22 WIB

Liputan6.com, Jakarta Dua korban hilang dalam peristiwa banjir bandang di Pasuruan, Jawa Timur, pada Kamis (04/2) pagi ditemukan sudah tak bernyawa. Jenazah Sri Susminati (60) dan cucunya Nanda Zeni (18), itu dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. Pasca banjir bandang, suasana di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Pasuruan, masih belum sepenuhnya pulih dan masih menunggu penanganan lebih lanjut BPBD setempat.

Jenazah kedua korban, Sri Susminati (60), dan cucunya Nanda Zeni (18) ditemukan sekitar 1 kilometer dari Desa Kepulungan oleh Basarnas, dan warga sekitar pada Kamis pagi.

Menurut Khoiron, kerabat korban, sebelum hanyut terbawa banjir, keduanya sempat terlihat saling berpegangan. Jenazah nenek dan cucunya ini langsung dibawa ke rumah kerabat di Desa Kepulungan untuk dimakamkan.

Pasca banjir bandang, suasana di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Pasuruan, masih belum pulih. Puing-puing bangunan yang rusak dan sejumlah perabotan rumah tangga, masih nampak berserakan.

Data BPBD Kabupaten Pasuruan menyebutkan, sebanyak 36 rumah rusak, dan 5 rumah rata dengan tanah. Pada Rabu malam, hujan deras mengguyur wilayah Pasuruan, Jawa Timur.

Sebuah video amatir merekam detik-detik saat Sungai Kambeng di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Pasuruan, meluap dan membanjiri sebuah jembatan. Luapan juga menggenangi jalan raya Malang-Pasuruan. Demikian pemberitaannya pada Liputan6, (5/2/2021).