Sukses

Akses ke Wisata Kawah Ijen Terhalang Banjir dan Longsor

Dari informasi itu, BPBD Bondowoso telah mengirim Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi banjir dan titik longsor yang mengakibatkan akses menuju wisata Kawah Ijen tidak bisa dilewati.

Liputan6.com, Surabaya - Banjir yang diikuti  longsor di Bondowoso, membuat akses menuju kawasan Taman Wisata Alam Kawah Ijen terputus.

Dikutip dari Antara, banjir disertai longsor yang terjadi Senin (1/2/2021) sekitar pukul 17.00 WIB menyebabkan akses menuju wisata Kawah Ijen tertutup material tanah, tepatnya di Jembatan Kali Pahit, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso.

"Sesuai informasi yang kami terima dari Camat Ijen, memang demikian. Banjir dan longsor menutup akses, baik menuju Kawah Ijen maupun sebaliknya," ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso Adi Sunaryadi, Senin malam.

Dari informasi itu, BPBD Bondowoso telah mengirim Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi banjir dan titik longsor yang mengakibatkan akses menuju wisata Kawah Ijen tidak bisa dilewati.

Sampai saat ini, BPBD Bondowoso belum bisa memberikan keterangan secara detail dampak dari banjir dan longsor yang terjadi.

"Petugas BPBD sedang dalam perjalanan ke lokasi," tambah Adi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendaraan Terjebak?

Mengenai informasi kendaraan minibus yang terjebak banjir dan longsor yang menutup akses jalan di Jembatan Kali Pahit, Adi menambahkan pihaknya masih dilakukan pengecekan.

"Kalau kendaraan terjebak itu, karena tidak bisa melintas akibat banjir dan longsor yang menutup jalan. Saat ini kami juga sudah berkoordinasi untuk alat berat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.