VIDEO: Sopir Mengantuk, Truk Bermuatan 30 Unit Motor Masuk Sungai

Oleh Yusron Fahmi pada 01 Feb 2021, 19:25 WIB
Diperbarui 01 Feb 2021, 19:25 WIB

Liputan6.com, Jakarta Sebuah truk yang mengangkut 30 unit motor baru, mengalami kecelakaan di Banyuwangi, Jawa Timur. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerusakan pada mesin truk. Diduga sopir truk mengantuk, karena rencana mengantar 30 unit motor dari Surabaya menuju pulau Bali via Banyuwangi.

Hingga Jumat siang, truk trailer yang mengangkut 30 sepeda motor baru ini masih dalam posisi terperosok ke sebuah sungai di jembatan Jalan Raya Situbondo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

Kecelakaan bermula, saat truk trailer yang dikendarai Abdul Haris, melaju dari arah Surabaya menuju pulau Bali melalui Banyuwangi. Saat melewati jalanan menikung, tiba-tiba truk oleng ke arah kiri, hingga membentur sebuah jembatan di tepi jalan.

Truk akhirnya terperosok ke dalam sungai. Dari olah tempat kejadian perkara, Tim Unit Laka Lantas Polres Banyuwangi, tak ditemukan kerusakan pada alat kemudi dan pengereman truk. Diduga kecelakaan tunggal yang terjadi lantaran sopir mengantuk.

“Bahwa si sopir, atas nama inisial AK, ini mengantuk, sehingga pada saat di TKP dengan kondisi jalan sedikit menikung, dan di jembatan terjadi oleng ke kiri, kemudian masuk ke dalam kali,” terang Iptu Ardhi Bitha Kumala, Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi.

Rencananya Tim Satlantas Polresta Banyuwangi akan meluncurkan alat berat untuk mengevakuasi truk. Demikian diberitakan pada Liputan6, (30/1/2021).