Sukses

Polres Tulungagung Launching Traffic Accident Quick Response, Apa Itu?

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto meminta kepada para peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan baik ini semaksimal mungkin,

Liputan6.com, Tulungagung - Polres Tulungagung melaunching traffic accident quick response,  atau pelatihan penanggulangan penderita gawat darurat (PPGD) serta olah TKP laka lantas dengan melibatkan anggota Satlantas Polres Tulungagung dan jajaran polsek.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto meminta kepada para peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan baik ini semaksimal mungkin, agar mampu mengenal, mengerti dan memahami tugas.

"Serta mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam pelaksanaan tugas," ujarnya Sabtu (30/1/2021).

Launching dilakukan dengan menyerahkan kendaraan dinas yang sudah dilengkapi traffic cone portabel yang mudah digunakan dalam melaksanakan olah TKP laka, aplikasi Public Safety Center (PSC) dan aplikasi E-Turjawali.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percepatan Koordinasi

Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan penanganan laka lantas. Sehingga jika ada kecelakaan, petugas Polsek dapat dengan cepat mendatangi TKP.

"Selain itu koordinasi dengan rumah sakit dengan memanfaatkan Aplikasi Public Safety Center (PSC) untuk percepatan informasi antar instansi dan ambulans," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.