Sukses

Tanggul Penahan Ombak Pantai Ngemboh Gresik Rusak, Ini Kekhawatiran Warga

Tanggul penahan di Pantai Ngemboh, Ujungpangkah, Gresik, Jatim jebol karena diterjang ombak, Kamis (28/1/2021) pukul 20.00 WIB.

Liputan6.com, Surabaya- Tanggul penahan di Pantai Ngemboh, Ujungpangkah, Gresik, Jatim jebol karena diterjang ombak, Kamis (28/1/2021) pukul 20.00 WIB. Angin kencang disertai ombak setinggi tiga meter membuat beton penahan pantai di Gresik itu tergerus dan rusak parah.

“Ombak tinggi juga membuat air laut menggenangi jalan raya penghubung Kecamatan Ujungpangkah dan Panceng,” ujar Jazilah, salah satu warga, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Jumat (29/1/2021).

Ia tidak menampik beberapa hari ini, angin serta ombak tinggi terpantau di pantai utara Gresik. Namun, baru kali ini ombak merusak penahan ombak di pantai.

Ia berharap pemerintah segera turun tangan dan memperbaiki penahan ombak. Ia khawatir jika dibiarkan, ombak bisa menghantam permukiman warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Tarso Sagito menuturkan belum ada laporan resmi terkait kejadian ombak besar di Pantai Ngemboh Gresik yang membuat penahan ombak rusak parah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.