Pedagang Grosir di Surabaya Kompak Mau Bikin Lapak Online

Oleh Liputan6.com pada 22 Jan 2021, 13:04 WIB
Diperbarui 22 Jan 2021, 13:04 WIB
Ilustrasi Belanja Online, e-Commerce, eCommerce, Online Marketplace, Bisnis Online
Perbesar
Ilustrasi Belanja Online, e-Commerce, eCommerce, Online Marketplace, Bisnis Online

Liputan6.com, Surabaya - Perkumpulan Pedagang Pusat Grosir Surabaya (P3GS) berencana membuat laman atau website untuk mendorong penjualan daring, seiring adanya pandemi Covid-19 membuat omzet sejumlah pedagang turun drastis hingga mencapai 70 persen.

"Pandemi mengakibatkan omzet pedagang menurun drastis. Untuk menggairahkan pendapatan pedagang di sini, paguyuban tidak hanya mendorong penjualan secara luring, tapi juga daring dengan menggandeng beberapa pemegang kebijakan dan membuat laman khusus pedagang PGS," kata Ketua Umum (Ketum) P3GS, H Sujianto SH di Surabaya, Kamis, 21 Januari 2021.

Sujianto dalam acara peresmian Kantor Sekretariat P3GS mengatakan saat ini dari 1.450 pedagang PGS, sebanyak 50 persen sudah tergabung menjadi anggota dan akan didorong terus jumlah anggotanya dengan tujuan meningkatkan perekonomian pedagang, dilansir dari Antara.

"Kami akan membawa pedagang tradisional menuju era digital, yakni meningkatkan perekonomian pedagang dengan mendorong mereka untuk memasarkan produk secara daring," katanya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Wadah Silaturahmi

Sekretaris P3GS, Nicky mengatakan, laman akan dibuat dalam waktu dekat untuk mendorong penjualan daring dan berharap perkumpulan ini bisa menjadi wadah silaturahmi antarpedagang sekaligus meningkatkan omzet pedagang yang turun akibat pandemi.

"Kami sepakat mendongkrak penjualan secara daring, yakni membawa pedagang tradisional menuju era digital," katanya.

Sementara itu, P3GS merupakan organisasi dengan izin dari Kemenkumhan RI Nomor AHU-0010299.AH.01.07.Tahun 2020 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Pedagang Pusat Grosir Surabaya

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓