Sukses

Penyebar Hoaks Kasdim Gresik Meninggal Pasca Vaksinasi Covid-19 Sudah Terlacak

Pelaku penyebar hoaks perihal Kasdim Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal dunia pasca divaksin Covid-19 sudah terlacak.

Liputan6.com, Surabaya- Pelaku penyebar hoaks perihal Kasdim Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal dunia pasca divaksin Covid-19 sudah terlacak. Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko pelaku penyebar hoaks Kasim Gresik meninggal itu sudah diidentifikasi.

“Terduga pelaku lebih dari satu orang, selain di Jatim, ada yang di DKI Jakarta, dan Yogyakarta,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (20/1/2021).

Kasus penyebaran hoaks ini akan ditangani penuh oleh Polres Gresik. Sementara, Polda Jatim hanya membantu.

Sebelumnya, Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Imam Hariyadi menegaskan informasi yang beredar terkait wafatnya Kasdim Gresik adalah hoaks.

"Hingga saat ini, Kasdim Gresik dalam keadaan sehat walafiat. Jadi tidak benar berita yang mengatakan bahwa ia meninggal setelah disuntik vaksin Sinovac," ucapnya.

Ia tidak menampik ada anggota TNI yang meninggal dunia, yakni Danramil Kebomas Kodim 0817/Gresik, Mayor Kavileri Gatot Supriyono, yang meninggal karena serangan jantung. Gatot juga belum pernah menjalani vaksinasi Covid-19 Sinovac.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.