VIDEO: Wagub Jatim Emil Dardak Disuntik Vaksin COVID-19

VIDEO: Wagub Jatim Emil Dardak Disuntik Vaksin COVID-19

Pada Kamis pagi (14/1), menjadi penanda dimulainya vaksinasi di Jawa Timur. Wakil Gubernur yakni Emil Elestianto Dardak beserta jajaran Forkopimda Jatim dan perwakilan ormas anak muda melakukan suntik vaksin covid-19 Sinovac di gedung negara Grahadi Surabaya. Penyuntikan vaksin tersebut, juga diikuti oleh 22 orang artis muda asal Jatim di antaranya Bayu Skak artis muda sebagai perwakilan anak muda.

Kamis pagi (14/1), menjadi penanda dimulainya vaksinasi di Jawa Timur, yang ditandai penyuntikan kepada Wakil Gubernur, Emil Elestianto Dardak bersama jajaran Forkopimda Jatim, serta perwakilan ormas dan anak muda, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Penerima vaksin pertama, adalah Wakil Gubernur Jawa Timur, didampingi istrinya Arumi Bachsin. Hadir pula penerima vaksin, Pangdam V/Brawijaya, Wakapolda Jatim, Kepala Kejaksaan Tinggi, serta beberapa tokoh ormas keagamaan, dan ormas kepemudaan. Bayu Skak, artis muda asal Jawa Timur juga hadir sebagai penerima vaksin, mewakili anak muda.

Menurut Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jawa Timur, setelah disuntik vaksin, suaminya masih belum ada reaksi sama sekali, diharapkan tidak ada efek samping. Namun sang istri Arumi Bachsin batal divaksin, karena menunggu suaminya dulu setelah 2 minggu. Demikian pemberitaannya pada Liputan6, (15/1/2021).

"Karena reaksi vaksin di setiap orang berbeda-beda, jadi kalau suami istri, kayak saya gitu, disarankan untuk gantian aja, sehingga ada yang memantau, akhirnya saya memutuskan hari ini jangan saya dulu, kalau misalnya dalam beberapa hari Mas Emil, Insya Allah baik-baik saja, katakan, kita nggak tahu reaksi di badannya mas Emil seperti apa, ya saya mungkin akan vaksin," kata Arumi Bachsin, Istri Wagub Jatim.

Jawa Timur sendiri untuk tahap pertama ini, telah menerima 77.762 dosis vaksin, 22.000 vaksin sudah didistribusikan ke daerah Surabaya Raya, yakni Surabaya, Sidoarjo dan Gresik yang akan menjadi prioritas vaksinasi di Jawa Timur pada tahap awal.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 16 January 2021, 16:22 WIB

Video Terkait

Spotlights