VIDEO : Bayi Kembar Tiga Lahir Selamat di Banyuwangi

VIDEO : Bayi Kembar Tiga Lahir Selamat di Banyuwangi

Seorang ibu di Banyuwangi, Jawa Timur, melahirkan bayi kembar tiga dengan jenis kelamin perempuan. Meski lahir secara proses sesar, kelahiran ketiga bayi kembar tersebut, sempat membuat khawatir tim medis dan keluarga, lantaran posisi bayi sungsang di dalam kandungan. Dan pada akhirnya, ibu dan ketiga bayi kembarnya lahir dengan selamat, dan memiliki berat rata-rata lebih dari 2,5 kilogram.

Beginilah ekspresi keceriaan tim medis, Rumah Sakit Graha Medika, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, dalam menyelesaikan proses persalinan seorang ibu yang melahirkan tiga bayi kembar perempuan. Kelahiran tiga buah hati, pasangan suami istri Mohamad Iqbal (42) dan Dian Cahyo Harimukti (41) warga Desa Taman Agung, Kecamatan Cluring ini.

Sebelumnya sempat membuat was-was tim medis, maupun pihak keluarga, sebab hasil USG diketahui posisi sungsang di dalam kandungan. Namun dengan sabar dan telaten, para tim medis dalam menangani kelahiran tiga bayi kembar yang tak biasa ini, berjalan lancar dan dinyatakan sehat.

Meski lahir kembar tiga, ukuran bayi normal dengan panjang rata-rata, 48 centimeter dan bobot rata-rata 2,5 kilogram. Lahirnya ketiga bayi kembar ini menjadi kado spesial di awal tahun bagi Mohamad Iqbal dan Dian Cahyo Harimukti, tak terkecuali sang nenek yang setia menunggu proses kelahiran tiga cucu kembarnya di rumah sakit. Berikut diberitakan pada Liputan6, (13/1/2021).

"Bahagia, tambah cucu, sehat, minta doanya saja cucu saya sama ibunya yang melahirkan diberikan kesehatan dan keselamatan," terang Titik Sunarmi, Nenek Bayi Kembar Tiga.

"Setelah ini, Alkhamdulillah bayinya besar-besar, ini lumayan besar untuk ukuran kembar tiga, yaitu 2.9, 2.5, dan 2.7, Alkhamdulillah bayi lahir langsung menangis, kemudian selanjutnya hanya dikasih oksigen dan diobservasi, kalau bisa netek dirawat gabung dengan ibunya," terang dr Kamaliah Hasanah, Spesialis Kandungan.

Kelahiran bayi kembar tiga, atau triplet ini tergolong langkah. Orang tua mengaku tak ada program khusus, agar mendapatkan tiga anak kembarnya. Lahirnya bayi kembar, kemungkinan ada faktor keturunan, mengingat kakek sang bayi juga lahir kembar. Orang tua bayi memberi nama tiga buah hatinya, Hessa, Jessa dan Keeya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 15 January 2021, 13:40 WIB

Video Terkait

Spotlights