VIDEO: Ular Piton 5 Meter Ditangkap Warga Dusun Paras Putih Banyuwangi

VIDEO: Ular Piton 5 Meter Ditangkap Warga Dusun Paras Putih Banyuwangi

Warga di Banyuwangi, Jawa Timur, dikejutkan dengan temuan ular piton sepanjang 5 meter di pemukiman warga Minggu sore (10/1). Meski lemas karena kekenyangan usai memangsa korban, ular tersebut menyerang warga yang menangkapnya. Sebelumnya, warga resah sering kehilangan ternak ayamnya yang diduga hilang lantaran dimakan ular hutan.

Kini sambil menjaga ular piton sepanjang 5 meter yang masih diikat di pohon, warga juga memburu ular piton lainnya yang kemungkinan masih sembunyi di semak-semak tak jauh dari ditemukannya ular sepanjang 5 meter tersebut.

Beberapa warga Dusun Paras Putih, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, ini kewalahan saat mengangkat ular piton sepanjang 5 meter yang baru saja mereka tangkap Minggu sore.

Evakuasi ular melilit ini tak berlangsung mudah, meski kondisinya sudah lemas, lantaran kekenyangan setelah melalap seekor anjing dewasa. Kepala ular ini tampak begitu agresif terus berupaya menyerang warga yang menangkapnya. Setengah jam kemudian, ular berhasil dijinakkan setelah kepalanya ditutup plaster oleh warga.

Temuan ular piton di rerumputan dekat pemukiman warga ini, pertama kali diketahui oleh seorang peternak kambing yang hendak merumput. Lantaran ketakutan, warga tersebut langsung melapor kepada Ketua RT setempat. Warga beramai-ramai mengevakuasi ular hutan ini ke tempat yang aman, agar tak membahayakan warga maupun anak-anak, lantaran ukurannya semakin membesar setelah memakan seekor anjing.

Warga yang penasaran berbondong-bondong datang untuk melihat ular piton ini dari jarak dekat. Temuan ular ini sedikit membuat warga lega, sebab selama ini, Parsa sering kehilangan ayam ternaknya yang diduga dimakan ular piton. Berikut diberitakan pada Liputan6, (12/1/2021).

Sambil menjaga ular piton sepanjang 5 meter, yang masih diikat di pohon, Warga juga memburu ular piton lainnya yang kemungkinan masih sembunyi di semak-semak tak jauh dari ditemukannya ular sepanjang 5 meter itu.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 15 January 2021, 01:11 WIB

Video Terkait

Spotlights