Sukses

Bantuan Bertubi-Tubi untuk Puluhan Ribu Keluarga di Banyuwangi

Bantuan Sosial (Bansos) Tunai mulai disalurkan ke keluarga penerima manfaat di Banyuwangi.

Liputan6.com, Surabaya- Bantuan Sosial (Bansos) Tunai mulai disalurkan ke keluarga penerima manfaat di Banyuwangi. Pada tahap ke-10 ini, total nilai bansos mencapai Rp 14,16 miliar untuk 46.721 keluarga Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi, Abadullah Azwar Anas, menyerahkan secara simbolis bansos tunai di dua desa, yakni Gambiran dan Tembokrejo, Rabu (13/1/2021).

“Tolong manfaatkan dananya dengan baik, beli sembako, jangan buat beli rokok,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Kamis (14/1/2021).

Dalam program bansos tunai ini, keluarga penerima manfaat di Banyuwangi mendapatkan Rp 300.000 per bulan. Program ini berlangsung sampai Desember mendatang.

Selain bansos tunai, Kementerian Sosial juga menggulirkan program bantuan pangan non-tunai (BPNT) kepada 109.769 keluarga penerima manfaat di Banyuwangi senilai Rp 21,9 miliar.

Lewat program ini, setiap keluarga penerima manfaar mendapatkan Rp 200.000 per bulan.

Sementara, Kepala Kantor Pos Banyuwangi Vicky Vidianto selaku penyalur bansos tunai, menuturkan pembagian bansos tunai ke keluarga penerima manfaat berlangsung selama enam hari dan sudah dilakukan sejak 9 Januari lalu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.