VIDEO: Pasutri Beli Motor Pakai Uang Receh dalam Karung Hasil 2 Tahun Menabung

VIDEO: Pasutri Beli Motor Pakai Uang Receh dalam Karung Hasil 2 Tahun Menabung

Berbekal tekat kuat dan kesungguhan menabung, pasangan suami istri di Banyuwangi, Jawa Timur, berhasil membeli sepeda motor impiannya. Uniknya, jutaan uang yang digunakan membayar motor adalah ribuan uang koin hasil tabungan selama 2 tahun. Alhasil karyawan dealer motor dibuat sibuk menghitung uang koin yang dibungkus karung beras tersebut.

Ribuan keping uang koin, pecahan Rp 1.000 ini disimpan Rasidi dan istrinya, Amidah dalam sebuah karung beras. Pasutri asal Kelurahan Lateng, Banyuwangi itu datang ke dealer motor di Jalan Dr Soetomo, Banyuwangi, untuk membeli sepeda motor yang mereka idamkan.

Meski sempat was-was takut ditolak, namun keinginannya untuk membeli sepeda motor akhirnya terwujud. Karena dealer menerima pembayaran dengan uang logam tersebut. Empat karyawan dibantu Rasidi dan Amidah menghitung ribuan koin secara bergantian.

Setelah 2 jam menghitung, terkumpul uang tunai Rp 9.380.000. Ribuan uang koin ini hasil menabung selama 2 tahun, dari kembalian belanja di toko sembako miliknya. Untuk menutup sisa pembayaran motor, seharga Rp 21,5 juta, Rasidi menambahnya dengan uang kertas. Meski pihak dealer awalnya kaget dan kerepotan, namun mereka mengapresiasi kesungguhan menabung pasangan Rasidi dan Amidah.

"Ya, 2 tahunan lah intinya nabung, kalau koin itu anggaplah uang jajanlah, uang jajan tak masukno," jelas Ahmad Rasidi, Pemilik Uang Koin.

"Kepuasan pelanggan aja, jadi kita memberikan pelayanan terbaik, salah satunya ya untuk memudahkan customer dengan bentuk apapun, baik mulai dari transfer, maupun uang tunai, tunai walaupun receh, temen-temen siap hitung," terang Danang, Kepala Marketing Dealer.

Bagi Rasidi dan istrinya, pembelian motor ini sangat berkesan, karena melalui perjuangan panjang. Buah dari kesabaran menabung, kini mereka rasakan sepeda motor idaman berhasil dibeli. Demikian diberitakan pada Liputan6, (7/1/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 09 January 2021, 13:37 WIB

Video Terkait

Spotlights