Sukses

Kasus Corona Melonjak, Polda Jatim Gunakan Lagi Jurus Kampung Tangguh

Kapolda mengatakan, nantinya program pengendalian Covid-19 di setiap Kampung Tangguh Semeru akan diisi oleh jajaran TNI, Polri, dan pemerintah daerah.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta berencana menghidupkan Kampung Tangguh Semeru di sejumlah wilayah Jatim karena kasus Covid-19 yang kembali tinggi.

"Kampung Tangguh Semeru ini akan kembali dihidupkan di seluruh daerah di Jawa Timur. Kampung Tangguh diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Irjen Nico Afinta saat mengunjungi salah satu Kampung Tangguh Semeru di Surabaya, seperti dilansir Antara Jumat (8/1/2021).

Kapolda mengatakan, nantinya program pengendalian Covid-19 di setiap Kampung Tangguh Semeru akan diisi oleh jajaran TNI, Polri, dan pemerintah daerah.

"Kampung Tangguh Semeru ini berperan aktif untuk mengendalikan warga yang terkonfirmasi Covid-19. Jika ada warga yang terkonfirmasi bisa dengan cepat diinformasikan," ujarnya.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, jajaran pemerintah, TNI dan Polri akan menyiapkan rumah sakit untuk tempat isolasi orang yang terpapar Covid-19 tersebut.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Prokes

Pada kesempatan itu, Kapolda Jatim mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar kasus COVID-19 tidak semakin meningkat.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sehingga dapat memutus penyebaran COVID-19," katanya.Pewarta : Willy Irawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.