Kasus Corona Melonjak, Polda Jatim Gunakan Lagi Jurus Kampung Tangguh

Oleh Liputan6.com pada 10 Jan 2021, 05:19 WIB
Diperbarui 10 Jan 2021, 16:06 WIB
Polda Jatim
Perbesar
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyebutkan sebanyak 62 anggotanya gugur akibat Covid-19 sepanjang 2020.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta berencana menghidupkan Kampung Tangguh Semeru di sejumlah wilayah Jatim karena kasus Covid-19 yang kembali tinggi.

"Kampung Tangguh Semeru ini akan kembali dihidupkan di seluruh daerah di Jawa Timur. Kampung Tangguh diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Irjen Nico Afinta saat mengunjungi salah satu Kampung Tangguh Semeru di Surabaya, seperti dilansir Antara Jumat (8/1/2021).

Kapolda mengatakan, nantinya program pengendalian Covid-19 di setiap Kampung Tangguh Semeru akan diisi oleh jajaran TNI, Polri, dan pemerintah daerah.

"Kampung Tangguh Semeru ini berperan aktif untuk mengendalikan warga yang terkonfirmasi Covid-19. Jika ada warga yang terkonfirmasi bisa dengan cepat diinformasikan," ujarnya.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat, jajaran pemerintah, TNI dan Polri akan menyiapkan rumah sakit untuk tempat isolasi orang yang terpapar Covid-19 tersebut.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Patuhi Prokes

Pada kesempatan itu, Kapolda Jatim mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar kasus COVID-19 tidak semakin meningkat.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sehingga dapat memutus penyebaran COVID-19," katanya.Pewarta : Willy Irawan

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓