Jadi Ketua PSI Surabaya, Yusuf Lakaseng Siap Sinergi dengan Pemkot

Oleh Liputan6.com pada 09 Jan 2021, 06:13 WIB
Diperbarui 09 Jan 2021, 06:13 WIB
Plt Ketua DPD PSI Surabaya, Yusuf Lakaseng (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Perbesar
Plt Ketua DPD PSI Surabaya, Yusuf Lakaseng (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - Yusuf Lakaseng dipilih sebagai ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PSI melalui berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 007/SK/DPP/2020 tentang Pengangkatan Susunan Kepengurusan.

"SK sudah kami terima dan kami bertekad membawa PSI Surabaya berjaya di Pemilu 2024," ujar Yusuf Lakaseng di Surabaya, Kamis, 7 Januari 2021.

Pada SK yang ditandatangani Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie Louisa dan Sekjen Raja Juli Antoni itu, juga disebutkan susunan pengurus lainnya, seperti wakil ketua, sekretaris, wakil sekretaris serta bendahara, dilansir dari Antara.

Rinciannya, Ketua Yusuf Lakaseng, Wakil Ketua Erik Komala, Sekretaris Gishen Zhangles, Wakil Sekretaris Marina Elisa Lipesik, dan Bendahara Almaedawati Erina.

"Pengurus, anggota dewannya dan kader-kader-nya harus bekerja melayani masyarakat sehingga harapan menang dan meraih banyak kursi di DPRD Surabaya bisa terwujud," ucap-nya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Alasan Pemilihan Yusuf Lakaseng

PSI Surabaya membentuk satgas anti politik uang dengan menerjunkan 400 orang (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Perbesar
PSI Surabaya membentuk satgas anti politik uang dengan menerjunkan 400 orang (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Selain itu, Yusuf yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Organisasi, Struktur dan Keanggotaan DPP sekaligus Plt Ketua PSI Surabaya itu mengatakan ke depan siap bersinergi dengan Pemkot demi kepentingan masyarakat "Kota Pahlawan".

"Harapan lainnya, kami juga semakin efektif melaksanakan program-program pro rakyat untuk kemajuan dan kehebatan Surabaya," katanya.

Sementara itu, Yusuf Lakesang menyampaikan alasan dipilihnya sebagai ketua definitif, yakni dinilai berhasil saat menjabat Plt dan terbukti efektif membawa partai turut memenangkan pasangan Eri Cahyadi -Armuji di Pilkada Surabaya 2020.

"PSI di Surabaya juga membutuhkan figur pemimpin berpengalaman, punya kemampuan memimpin, kuat dan efektif. Termasuk adanya permintaan langsung Pak Eri dan Armuji agar saya tetap memimpin PSI di sini," tutur-nya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓