Sukses

Jadi Ketua PSI Surabaya, Yusuf Lakaseng Siap Sinergi dengan Pemkot

Pada SK yang ditandatangani Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie dan Sekjen Raja Juli Antoni itu, juga disebutkan susunan pengurus lainnya.

Liputan6.com, Surabaya - Yusuf Lakaseng dipilih sebagai ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PSI melalui berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 007/SK/DPP/2020 tentang Pengangkatan Susunan Kepengurusan.

"SK sudah kami terima dan kami bertekad membawa PSI Surabaya berjaya di Pemilu 2024," ujar Yusuf Lakaseng di Surabaya, Kamis, 7 Januari 2021.

Pada SK yang ditandatangani Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie Louisa dan Sekjen Raja Juli Antoni itu, juga disebutkan susunan pengurus lainnya, seperti wakil ketua, sekretaris, wakil sekretaris serta bendahara, dilansir dari Antara.

Rinciannya, Ketua Yusuf Lakaseng, Wakil Ketua Erik Komala, Sekretaris Gishen Zhangles, Wakil Sekretaris Marina Elisa Lipesik, dan Bendahara Almaedawati Erina.

"Pengurus, anggota dewannya dan kader-kader-nya harus bekerja melayani masyarakat sehingga harapan menang dan meraih banyak kursi di DPRD Surabaya bisa terwujud," ucap-nya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Pemilihan Yusuf Lakaseng

Selain itu, Yusuf yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Organisasi, Struktur dan Keanggotaan DPP sekaligus Plt Ketua PSI Surabaya itu mengatakan ke depan siap bersinergi dengan Pemkot demi kepentingan masyarakat "Kota Pahlawan".

"Harapan lainnya, kami juga semakin efektif melaksanakan program-program pro rakyat untuk kemajuan dan kehebatan Surabaya," katanya.

Sementara itu, Yusuf Lakesang menyampaikan alasan dipilihnya sebagai ketua definitif, yakni dinilai berhasil saat menjabat Plt dan terbukti efektif membawa partai turut memenangkan pasangan Eri Cahyadi -Armuji di Pilkada Surabaya 2020.

"PSI di Surabaya juga membutuhkan figur pemimpin berpengalaman, punya kemampuan memimpin, kuat dan efektif. Termasuk adanya permintaan langsung Pak Eri dan Armuji agar saya tetap memimpin PSI di sini," tutur-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.