Sukses

Rotasi di Polda Jatim, Siapa Pindah Ke Mana?

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta melantik tujuh pejabat utama (PJU) dan kapolres jajaran melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta melantik tujuh pejabat utama (PJU) dan kapolres jajaran melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Jatim.

"Rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dan menjadi penyegaran," kata Kapolda dikutip dari Antara, Rabu (6/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut terdapat 24 nama perwira menengah (pamen) dengan 11 pamen berpangkat ajun komisaris besar polisi (AKBP) dan 13 pamen berpangkat komisaris besar (kombes) polisi yang mengikuti sertijab.

Tujuh PJU dan kapolres jajaran yang dirotasi adalah:

Kabidlabfor Polda Jatim Kombes Pol Haris Askara dimutasikan sebagai Sespuslabfor Bareskrim Polri. Sedangkan jabatan yang dtinggalkannya akan diisi oleh Kombes Pol Sodiq Pratomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidlabfor Polda Sumut.

Dirintelkam Polda Jatim Kombes Pol Slamet Hariyadi dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri. Jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh Kombes Pol Yuda Gustawan yang sebelumnya menjabat sebagai Dirintelkam Polda Jateng.

Kabid Propam Polda Jatim Puji Hendro Wibowo dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bid Provos Div Propam Polri dalam rangka Sespimti Polri Dikreg ke-30 T.A. 2021. Jabatan Kabid Propam selanjutnya akan diemban AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrisus Polda Jatim.

Direskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bid Pideksus Bareskrim Polri dalam rangka Sespimti Polri Dikreg ke-30 T.A. 2021. Jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh Kombes Pol Farman.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bid Penmas Enam Div Humas Polri dalam rangka Sespimti Polri Dikreg ke-30 T.A. 2021. Jabatan Kabid Humas selanjutnya diisi oleh Kombes Pol Gatot Repli Andoko.

Dansatbrimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bid Brigade Mobile Korbrimob Polri dalam rangka Sespimti Polri Dikreg ke-30 T.A. 2021. Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Kombes Pol Amostian.

Dirresnarkoba Polda Jatim Cornelis Mangarahon Simanjuntak dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bid Pidnarkoba Bareskrim Polri. Jabatan Dirresnarkoba selanjutnya akan diisi oleh Kombes Hanny Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Kepri.

Kapolres Lamongan AKBP Harun dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bogor. Jabatan Kapolres Lamongan bakal diisi oleh AKBP Miko Indrayana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kediri Kota.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolres Blitar dan Lumajang Ganti

Koorsprim Polda Jatim AKBP Eko Prasetyo dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kapolres Kediri Kota.

Kapolres Blitar AKBP Fanani Eko Prasetya dimutasi sebagai Wakapolres Jakarta Timur. Jabatan yang ditinggalkan selanjutnya akan diisi oleh Leonard M. Sinambela yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Blitar Kota.

Kasibinyan SIM Subdit SIM Ditregindent Korlantas Polri AKBP Yudhi Hery Setiawan dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kapolres Blitar Kota.

Kapolres Madiun Kota AKBP Raden Bobby Aria dimutasikan sebagai Wadirpamobvit Polda Sumsel. Posisinya akan digantikan oleh AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa dimutasikan sebagai Wadirpamobvit Polda Jatim. Jabatan yang ditinggalkannya akan diisi AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.