VIDEO : 3 Pemuda Penghina Satgas COVID-19 Probolinggo Menangis dan Minta Maaf

Oleh Yusron Fahmi pada 06 Jan 2021, 12:50 WIB
Diperbarui 06 Jan 2021, 12:50 WIB

Liputan6.com, Jakarta Tiga pemuda ditangkap polisi setelah menghina rombongan Satgas Covid-19, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Video penghinaan terhadap rombongan Satgas Covid-19 sempat viral di media sosial. Saat ditangkap polisi, ketiganya sempat menyampaikan permintaan maaf, sambil menangis. Berikut ditayangkan pada Liputan6, (4/1/2021).

Menangis dan menyesal, inilah yang terjadi saat ketiga pemuda, OP (25), SE (21), dan JD (20), saat menyampaikan permintaan maaf, karena menghina Satgas Covid-19 Kota Probolinggo. Video permintaan maaf ini, direkam Satuan Reserse Kriminal Polres Probolinggo.

Ketiga pemuda di Kota Probolinggo ini nekat merekam video, dan mengunggahnya di media sosial. Dalam video tersebut, para pelaku sengaja mengumbar kata-kata penghinaan. Saat rombongan kendaraan Satgas Covid-19 melintas, dan patroli perayaan malam pergantian tahun, di Jalan Kerapu, Kecamatan Mayangan, Probolinggo.

“Dua orang di antaranya mengeluarkan kata-kata kotor, yang kemudian direkam divideokan, selesai pembuatan video, kemudian salah satu temannya meminta untuk dikirimi video tersebut, kemudian melalui akun whatsapp,” terang Ipda Joko Murdianto, Kanit Reskrim Polres Probolinggo Kota.

Sebelumnya, tiga pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing, di Kota Probolinggo, pada Sabtu pagi. Untuk sementara, ketiga pelaku masih belum ditahan, namun diminta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.