Sukses

VIDEO : Pasien COVID-19 di Sidoarjo Meningkat, 11 RS Rujukan Tidak Mampu Menampung

Penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo kembali meningkat, akibatnya 11 rumah sakit rujukan yang ada sudah tidak mampu menampung pasien Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo kembali meningkat, akibatnya 11 rumah sakit rujukan yang ada, sudah tidak mampu menampung pasien Covid-19. Sedangkan RSUD Kabupaten Sidoarjo sejak tanggal (3/1/2021) sudah tidak menerima pasien covid, baik dari Kabupaten Sidoarjo maupun dari luar Sidoarjo.

Penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo kembali meningkat, akibatnya 11 rumah sakit rujukan sudah tidak mampu menampung pasien Covid-19. Salah satunya, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Sidoarjo. Ada tiga tempat perawatan pasien Covid-19 yang sudah terisi penuh. Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono, Sabtu sore, mengecek langsung ke beberapa ruang perawatan khusus pasien Covid-19, dengan mengenakan APD lengkap.

Pada (2/1/2021) jumlah pasien terus bertambah, sebanyak 223 orang, enam pasien terpaksa dirawat di IGD ruang khusus, karena menunggu pasien di ruang isolasi sembuh atau dipulangkan. Untuk itu pihak Pemkab Sidoarjo dan Tim Gugus Tugas, akan memesan hotel untuk penampungan pasien Covid-19. Terutama bagi pasien yang tidak bergejala, OTG, atau dengan pasien Covid-19 dengan gejala ringan.

“Disiapkan di sini 225 yang terisi sudah 223, kemarin sudah lebih dari itu, maka 16 ini belum dapat kamar, kami sudah cek satu-satu,” terang Hudiyono, Pj Bupati Sidoarjo.

Pihak Pemkab Sidaorjo juga mengusulkan ke Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk pemberlakuan jam malam kembali. Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Masyarakat juga diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3m, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Demikian diberitakan pada Liputan6, (4/1/2021).