Sukses

Polisi Ringkus Satu Pengeroyok Satpol PP Surabaya

Bambang mengungkapkan, pihaknya mengamankan satu orang pelaku tersebut tidak lama setelah kejadian.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolsek Bubutan, Surabaya, AKP Bambang Prakoso membenarkan pihaknya telah menangkap satu pelaku pengeroyokan anggota Satpol PP Kota Surabaya, Sandy Prasetyo, yang terjadi pada Sabtu 2 Januari kemarin.

"Iya benar. Sudah, satu pelaku. Di video yang membawa pisau," ujarnya, Senin (4/1/2021).

Bambang mengungkapkan, pihaknya mengamankan satu pelaku pengeroyokan tersebut tidak lama setelah kejadian. "Satu pelaku itu ditangkap Sabtu kemarin, sekitar pukul 18.00 WIB," ungkapnya.

Bambang menegaskan, pihaknya kini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pengeroyokan lainnya.

"Pelaku lain masih kami selidiki," ujarnya.

Dari data yang dihimpun, pengeroyokan terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Sabtu 2 Januari 2021. Anggota Satpol PP yang diketahui bernama Sandy Prasetyo dikeroyok oleh gerombolan pemuda, saat berada di atas kendaraan. Merasa terpojok, ia mengeluarkan tongkat untuk membubarkan mereka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga di Perbatasan

Anggota Satpol PP Kota Surabaya tersebut sebelumnya melakukan penjagaan di perbatasan Romokalisari. Dia selanjutnya hendak menuju ke kantor untuk absen finger print. Dia shift pertama sampai pukul 15.00 WIB, selesai tugas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.