Sukses

Alasan Pelajar NU di Gresik Belajar Jurnalistik

Pelatihan jurnalistik yang diikuti pelajar NU di Gresik ini bisa mencetak jurnalis pelajar yang unggul.

Liputan6.com, Surabaya- Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) di Gresik punya portal berita online Kopiyah. Untuk memperdalam kemampuan menulis dan berita, Ikatan Pelajar NU (IPNU) Kecamatan Bungah Gresik pun menggelar pelatihan jurnalistik.

Menurut Ketua PAC IPNU Kecamatan Bungah Gresik, Fahruddin Zuhri, pelatihan jurnalistik ini mempersiapkan SDM dalam mengelola portal berita. Para peserta diharapkan bisa meliput kegiatan NU hingga ke ranting dan di MWC.

“Portal berita online ini sebagai wadah informasi seluruh kegiatan warga NU baik struktural maupun kultural sekaligus menyikapi derasnya arus informasi dan perkembangan teknologi harus disikapi dengan tepat,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Minggu (3/1/2021).

Ia mengungkapkan banyak tradisi dan budaya di tengah masyarakat baik struktural maupun kultural dan penting untuk dipublikasikan supaya tidak tergerus perkembangan modernisasi.

Zuhri berharap pelatihan jurnalistik yang diikuti pelajar NU di Gresik ini bisa mencetak jurnalis pelajar yang unggul.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.