Sukses

Mensos Risma Minta Anak Jalanan di Mojokerto Tak Gunakan Narkoba

Risma meminta anak-anak jalanan tidak usah malu karena Tuhan tidak pernah melihat siapa orang tua dan perjuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini (Risma) memberi wejangan dan bantuan ke penghuni Yayasan Mojopahit di Lingkungan Balong Cangkring, Mojokerto. Dalam kunjungan itu, Risma meminta anak jalanan dan pengamen yang ada di Kota Mojokerto, Jawa Timur, tak terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Semua itu hadapi, jangan lari. Saat dewasa, tua, semuanya harus dihadapi, jadi ayo dihadapi bersama, tidak ada yang mudah dan tidak ada sulit, ayo buktikan anak anak bisa dibanggakan orang tua," kata Risma di Mojokerto, Sabtu, 2 Januari 2021.

Risma mengatakan, anak-anak jalanan tidak usah malu karena Tuhan tidak pernah melihat siapa orang tua dan perjuangan sekarang jangan berhenti dan jangan lari, dilansir dari Antara.

"Jangan sampai terlibat narkoba karena sekali terlibat narkoba, maka tidak bisa lepas, kecuali kalau memang kekuatan yang besar dan benar-benar ingin lepas," ujar Mensos Risma.

Ia juga berpesan, "kalau mau jualan kopi atau membuat sepatu harus siap menghadapi hal yang sulit, kalau gagal jangan lari, gagal bangkit lagi, sampai kegagalan itu takut."

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Mensos Risma

Risma sedikit bercerita tentang dirinya yang tidak pernah menyangka akan menjadi wali kota. Dirinya lalu meminta kepada mereka untuk terus bersemangat.

"Anak muda harus semangat. Saya sendiri tidak memiliki bayangan bisa menjadi wali kota, oleh karena itu mulai sekarang harus jangan lari dan harus dihadapi," katanya.

Dalam kesempatan itu, Mensos Risma sempat mengunjungi rumah-rumah warga yang tinggal di dalam kompleks tersebut, termasuk memberi bantuan bahan pokok.

Usai melakukan kunjungan di Balong Cangkring Mensos bersama rombongan menyempatkan diri mengunjungi permukiman warga di wilayah Sumber Glagah, Pacet, Mojokerto.

Di lokasi yang rata rata penghuninya menderita penyakit kusta, Risma bersama rombongan juga menyempatkan berkunjung ke rumah warga dan memberikan bantuan bahan pokok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.