VIDEO: Mengantuk, Sopir Truk Tabrak Dua Rumah dan Motor di Sidayu Gresik

VIDEO: Mengantuk, Sopir Truk Tabrak Dua Rumah dan Motor di Sidayu Gresik

Satu warung sate dan dua rumah warga hancur, setelah dihantam dump truk bermuatan batu kapur di jalur nasional pantura, Gresik, Jawa Timur.

Dump truk tersebut menghantam rumah, setelah ditabrak truk tronton bermuatan elpiji. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, meski penghuni rumah tengah tertidur di dalam rumah. Kecelakaan ini terjadi di jalur nasional pantura, tepatnya Jalan Raya Desa Wadeng, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Sebuah truk tronton bermuatan elpiji pertamina, yang dikemudikan Yoyok Prasetyo, warga Kudus, oleng dan menabrak dump truk bermuatan batu kapur, yang sedang parkir. Sopir truk mengaku mengantuk, sehingga kendaraannya hilang kendali.

Kerasnya tabrakan mengakibatkan dump truk bermuatan 32 ton batu kapur itu, menghantam sepeda motor, dan dua rumah warga milik pasangan suami istri Fitriyah Dewi, Fachrudin Kholid, dan Iin Agustina.

Beruntung, Fitriyah Dewi, suami dan anaknya saat tertidur pulas lolos dari maut. Namun akibat tabrakan itu, rumah bagian depan hancur, termasuk sepeda motor dan sepeda angin anaknya.

Sedangkan rumah Iin Agustina, untuk usaha warung sate, hancur, meski Iin sendiri selamat. Semua korban selamat dalam kejadian ini, termasuk seorang pengendara motor. Korban berharap ada ganti rugi dari pemilik truk elpiji pertamina, sebagai penyebab utama kecelakaan.

Guna mengetahui penyebab pasti tabrakan, polisi dari Lantas Polres Gresik mengamankan barang bukti, dan kedua sopir truk untuk dimintai keterangan. Demikian diberitakan pada Liputan6, 1 Januari 2021.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 02 January 2021, 20:00 WIB

Video Terkait

Spotlights