Wabup Pamekasan Raja'e Meninggal Akibat COVID-19, Gubernur Khofifah Sampaikan Belasungkawa

Oleh Agustina Melani pada 31 Des 2020, 19:25 WIB
Diperbarui 31 Des 2020, 19:25 WIB
(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Perbesar
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya  Wakil Bupati Pamekasan, H Raja’e pada Kamis, 31 Desember 2020.

"Inna lilahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke rahmatullah Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, usai menjalani perawatan medis akibat terinfeksi COVID-19 di RSUD dr Soetomo, Surabaya, Kamis (31/12),” tulis Khofifah lewat akun instagram resminya @khofifah.ip.

Ia menulis, atas nama pribadi dan pemerintah provinsi Jawa Timur menyampaikan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya. Ia juga turut mendoakan mendiang Wakil Bupati Pamekasan H Raja’e.

“Semoga almarhum husnul khotimah, seluruh amal ibadah diterima Allah SWT, diberi kelapangan kubur, dan dimasukkan ke dalam surga,” tulis dia.

Ia juga berdoa keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. "Pun keluarga yang ditinggalkan diberikan ke lapangan dan ketabahan hati dalam menerima cobaan ini. Al-Fatihah,” ujar dia.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Wabup Pamekasan Raja'e Meninggal Dunia karena COVID-19

Ilustrasi duka cita
Perbesar
Ilustrasi duka cita

Sebelumnya, Wakil Bupati Pamekasan, Jawa Timur Raja'e meninggal dunia di RS Dr Soetomo Surabaya sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis, akibat Covid-19.

Wabup menjalani perawatan di RS Dr Soetomo Surabaya, sejak 15 Desember 2020 setelah yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, semoga diterima amal ibadahnya, diampuni segala kesalahan, dan keluarga diberi kesabaran," ucap Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Pamekasan Sigit Priyono dalam keterangan persnya di Pamekasan, Kamis sore, 31 Desember 2020 dilansir dari Antara.

Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat IAIN Madura ini terdata positif Covid-19 bersama istrinya Yuni Indrawati dan dirawat di rumah sakit berbeda. Yuni di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, sedangkan Raja'e di RS Dr Soetomo Surabaya.

Namun, belakangan, Yuni Indrawati juga dirawat di RS Dr Soetomo Surabaya.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya Pak Wabup. Beliau orang baik dan semoga mendapatkan tempat yang layak do sisi-Nya," kata Ketua Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Afandi.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Pamekasan, Wabup Raja'e merupakan satu dari 747 warga Pamekasan yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

Sementara itu, di rumah dinas Wabup Pamekasan di Jalan Jokotole Pamekasan kini mulai berdatangan para pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan dan keluarga almarhum.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓