VIDEO: Masuk Zona Merah, Ini Langkah Madiun dan Banyuwangi Tekan Penyebaran COVID-19

VIDEO: Masuk Zona Merah, Ini Langkah Madiun dan Banyuwangi Tekan Penyebaran COVID-19

Masuk zona merah, Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, kembali memperketat semua kegiatan. Bahkan, menutup Pahlawan Street Center. Serta, mematikan lampu di semua fasilitas umum. Sementara di Banyuwangi, Taman Nasional Alas Purwo ditutup, menghindari kerumunan pengunjung di malam tahun baru.

Anggota TNI ini memarahi sekelompok pemuda yang asyik bermain game dan nampak acuh, saat seorang anggota Polri mengimbau semua pengunjung warung agar mengetatkan protokol kesehatan.

Sosialisasi dan razia pengetatan protokol kesehatan, dilakukan petugas gabungan setelah Kota Madiun kembali masuk ke zona merah penyebaran COVID-19. Seluruh warung, kafe, dan rumah makan harus ditutup maksimal jam 10 malam. Bahkan pemkot akan mematikan semua lampu fasilitas umum di kota ini, mulai jam 8 malam.

"Hari ini dengan 17 itu kita merah, Insya Allah dengan merah ini langkah-langkah yang sudah kita tentukan kita lakukan, tutup jam 10 malam, tidak ada toleransi, daerah kerumunan yang dia tidak pakai lengkap masker dan face shield kita tutup, daerah kerumunan tidak pakai protokol kesehatan kita tutup," ujar Maidi, Wali Kota Madiun. seperti dilansir dari Fokus, 30 Desember 2020.

Sementara di Banyuwangi, masuknya kembali kabupaten di ujung pulau Jawa itu ke zona merah penyebaran Covid-19, Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, ditutup dari semua akses masuk kawasan wisata alam itu. Alas Purwo, merupakan salah satu lokasi favorit warga menghabiskan malam tahun baru. Semua pengunjung tanpa terkecuali, tak bisa memasuki kawasan alas purwo, terhitung sejak 30 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021.

Selain penutupan Wisata Alam Alas Purwo, Satgas Covid-19 setempat juga mengevaluasi jumlah kunjungan di tempat wisata lain, bahkan kemungkinan akan ditutup sementara, guna menghindari kerumunan pada malam pergantian tahun.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 01 January 2021, 10:03 WIB

Video Terkait

Spotlights