VIDEO: Kepala Dinas Perhubungan Probolinggo Sumadi Wafat Akibat Terpapar COVID-19

VIDEO: Kepala Dinas Perhubungan Probolinggo Sumadi Wafat Akibat Terpapar COVID-19

Setelah sempat menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Umum Saiful Anwar, Malang, Kepala Dinas Perhubungan Kota Probolinggo, Sumadi meninggal dunia akibat terpapar COVID-19.

Meninggalnya Kepala Dinas Perhubungan ini, menambah jumlah pejabat setempat yang meninggal dunia akibat COVID-19, menjadi empat orang termasuk Wakil Wali Kota.

Mendiang merupakan seorang dari 25 orang ASN di lingkungan Dinas Perhubungan setempat, yang terkonfirmasi positif Covid 19, dari hasil tes usap pekan lalu. Sebelum dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar, Malang, mendiang sempat dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Mohamad Saleh, Kota Probolinggo selama 4 hari.

Jenazah baru tiba di Kantor Pemerintah Kota Probolinggo, pada Selasa tengah malam, dan dilakukan salat jenazah dan prosesi pelepasan jenazah dipimpin Wali Kota Probolinggo, Hadi Zaenal Abidin, dengan protokol kesehatan ketat.

Sumadi meninggal dunia dalam usia 54 tahun, dan telah berkarier di Pemerintah Kota Probolinggo sejak 1986. Meninggalnya Sumadi, menambah jumlah pejabat di Pemkot Probolinggo meninggal karena terpapar Covid-19 menjadi empat orang, termasuk Wakil Wali Kota, Soufis Sobri.

"Kita telah kehilangan Kepala Dinas Sosial dan baru-baru ini kita Wakil Wali Kota, nah sekarang kita kehilangan Kepala Dinas Perhubungan, tentunya ini sangat berat untuk pemerintah kota, yang mendapatkan ujian yang berat, karena beliau-beliau sebagai pelaksana masing-masing OPD melakukan yang terbaik, selama 2 tahun kita bekerja sama, mereka melakukan yang terbaik, tentunya saya sebagai Kepala Daerah, merasa kehilangan," ungkap Hadi Zainal Abidin, Wali Kota Probolinggo, seperti dilansir dari tayangan Fokus, 30 Desember 2020.

Jenazah dimakamkan di pemakaman umum, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Selasa dini hari. Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian, Sudiman, dan Kepala Dinas Sosial, Zainullah, serta Wakil Wali Kota, Soufis Sobri, meninggal akibat terpapar COVID-19.

Hingga 28 Desember 2020, data dari Dinkes Kota Probolinggo, orang terpapar COVID-19 total 1.378 orang, yang masih dirawat 295 pasien, sembuh 983, dan meninggal dunia 100 pasien.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 31 December 2020, 15:58 WIB

Video Terkait

Spotlights