VIDEO: Terungkap Pelaku Pembunuhan Seorang Perempuan di Warung Jombang

VIDEO: Terungkap Pelaku Pembunuhan Seorang Perempuan di Warung Jombang

Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang, Jawa Timur, membekuk, tersangka pembunuh wanita pemilik warung yang terjadi pada 17 Desember lalu. Motifnya, tersangka ingin menguasai perhiasan dan uang milik korban. Untuk melancarkan aksinya, pelaku memacari korban agar bisa leluasa masuk rumah.

Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang, Jawa Timur, mengungkap kasus tewasnya Waras, perempuan pemilik warung, asal Kecamatan Kesamben, Jombang, pada 17 Desember lalu.

Tersangka adalah SPR, warga Kecamatan Ngusikan, Jombang. Pelaku terpaksa, dilumpuhkan petugas dengan timah panas di bagian kakinya, karena berupaya kabur saat akan ditangkap. Berikut diberitakan pada Fokus, (29/12/2020).

Tersangka yang lama menjadi pengangguran ini, membunuh karena tergiur dengan perhiasan, dan uang yang dimiliki korban. Untuk melancarkan aksinya, tersangka terlebih dahulu memacari korban, selang 3 hari setelah berkenalan.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, korban tewas setelah kepalanya dipukul besi hingga 9 kali. Besi tersebut disiapkan pelaku, sejak 2 hari sebelum korban ditemukan tewas. Setelah korbannya tewas, tersangka mengambil sejumlah perhiasan korban, seperti gelang dan cincin emas.

"Motifnya untuk memiliki perhiasan yang dimiliki oleh saudari Waras itu tadi, mulai dari gelang, anting, cincin dan sebagainya," ujar AKBP Agung Setyo Nugroho, Kapolres Jombang, dilansir dari Fokus, 29 Desember 2020.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti, seperti motor, dan sepotong besi yang digunakan tersangka untuk menghabisi nyawa korban. Tersangka akan dijerat Pasal 339 subsider 338 KUHP, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 30 December 2020, 22:06 WIB

Video Terkait

Spotlights