VIDEO: Menelusuri Wisata Kota Mungil di Kediri

VIDEO: Menelusuri Wisata Kota Mungil di Kediri

Di Kediri, Jawa Timur, ada destinasi wisata baru yang unik, yakni kawasan perkotaan mungil dengan deretan gedung, dan areal perkantoran mini. Terdapat jalan raya dan alun-alun yang berukuran mungil. Menariknya lagi, pada jam-jam tertentu, ada hujan salju yang digemari anak-anak.

Wisata Kota Mungil ini berlokasi di Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Di sini terdapat areal perkotaan, dengan deretan gedung-gedung mungil, dan jalan raya di depannya. Bentuk bangunan mungil ini sangat unik, dan menggoda pengunjung untuk berfoto.

Selain itu, juga terdapat bangunan mini, instansi perkantoran, seperti pemadam kebakaran, dan kantor polisi. Bahkan, juga terdapat alun-alun yang dilengkapi dengan jembatan layang. Di alun-alun ini, terdapat deretan replika es krim raksasa yang pastinya digemari anak-anak. Pada jam-jam tertentu, ada momen hujan salju.

Pada masa pandemi ini, pengelola wisata menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung boleh membuka masker sebentar, ketika berfoto. Pengelola Wisata Kota Mungil sengaja membuat tema kota mungil, agar berbeda dengan wisata-wisata yang lain.

"Dan sebelumnya, kan sudah pernah ada tema seperti bunga sakura maupun wisata-wisata lainnya, saya memang mencari ide yang sekiranya, dengan suasana yang berbeda dengan yang lainnya, konsepnya, kami memiliki ide yang susun hampir seperti bener-bener kota kecil," kata Muhammad Imron, Pengelola Wisata Kota Mungil, seperti dilansir dari Fokus, 22 Desember 2020.

Bagi Anda yang penasaran dengan bangunan-bangunan yang minimalis dan indah, bisa langsung ke lokasi Wisata Kota Mungil. Apalagi ditambah suasana yang sejuk, dan segar serta udara alami, karena berada di lereng Gunung Kelud, Kabupaten Kediri. Harga tiket masuk cukup murah, hanya Rp 10.000 per orang.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 25 December 2020, 13:30 WIB

Video Terkait

Spotlights