VIDEO: Kreatif, Seorang Ibu Rumah Tangga di Sidoarjo Sulap Tusuk Sate Jadi Vas Bunga

VIDEO: Kreatif, Seorang Ibu Rumah Tangga di Sidoarjo Sulap Tusuk Sate Jadi Vas Bunga

Seorang ibu rumah tangga di Sidoarjo, Jawa Timur, menyulap tusuk sate menjadi kerajinan vas bunga yang cantik dan unik. Vas bunga buatannya kini diburu penggemar tanaman. Berkat keuletan dan kreativitasnya, kini usaha pembuatan vas bunga dari tusuk sate, bisa mengantongi keuntungan jutaan rupiah dalam sebulan.

Siapa sangka? vas bunga yang cantik dan unik ini, terbuat dari tusuk sate yang sudah tak terpakai, dan mudah didapatkan di toko dekat rumahnya. Ya, aneka vas bunga cantik dan unik ini karya Faizah Ismawati, warga Perumahan Bumi Cabean Asri, Desa Kalipecabean, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Ide awal pembuatan vas bunga berbahan tusuk sate ini, dari pesanan temannya. Ibu satu anak berusia 40 tahun ini, mencoba berkreasi membuat vas bunga dari tusuk sate, hingga banyak yang suka. Proses pembuatan vas bunga sangat sederhana, yakni tusuk sate ditempel di atas kertas, dengan dilem. Demikian dilansir dari tayangan Fokus, 21 Desember 2020.

Kemudian dipotong sesuai ukuran dan dibentuk. Lalu diberikan pita dan ornamen lainnya untuk mempercantik vas bunga. Dalam sebulan, Faizah Ismawati mampu meraup omzet hingga Rp 5 juta lebih.

Vas bunga ini bisa dijadikan hiasan di atas meja, untuk menambah ruangan rumah menjadi indah dan asri. Dalam sehari Faizah mampu membuat vas bunga sebanyak lima hingga tujuh buah. Satu buah vas bunga, dijual Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu sesuai ukuran, bentuk, dan hiasan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 25 December 2020, 08:03 WIB

Video Terkait

Spotlights