Sukses

Arek Suroboyo Berbicara: Selamat, Bu Risma

Warga Surabaya memberikan ucapan selamat kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang ditunjuk menjadi Menteri Sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan reshuffle kabinet atau perombakan menteri pada Selasa, 22 Desember 2020. Saat pengumuman tersebut, ada enam nama yang disebutkan masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma).

Risma ditunjuk menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus dugaan korupsi.

Warga Surabaya memberikan ucapan selamat kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang ditunjuk menjadi Menteri Sosial. Warga Surabaya bangga Risma mendapatkan kepercayaan untuk dapat berkarya lebih ke masyarakat luas.

Salah satunya yang diungkapkan Warga Surabaya Karolin Rista. Karolin mengaku senang dengan kabar Risma didapuk menjadi menteri sosial. Ia mengucapkan selamat kepada Risma karena dipercaya bertugas ke tingkat lebih luas untuk melayani banyak prang.

"Bukan hanya Arek Suroboyo saja tetapi juga negara. Sebagai Warga Surabaya bangga. Sepak terjang Bu Risma membuat dirinya menjadi menteri sosial. Ini keseriusan beliau. Ia bukan hanya dilihat dari marahnya saja tetapi juga beliau punya sikap kritis tentang warga,” ujar Karolin, saat dihubungi Liputan6.com, ditulis Rabu, (23/12/2020).

Ia menuturkan, selama Risma memimpin, Surabaya menjadi kota tertata dan indah. Risma juga mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi Surabaya bukan untuk jangka pendek tetapi juga panjang seperti masalah banjir.

“Tak bisa dilupakan penghargaan dan pengakutan kota lain kepada Surabaya. Orang ingin melihat kota Surabaya. Kota tak hanya indah dan tertata saja tetapi juga aturan-aturan tidak dipersulit. Masyarakat pun dipermudah dengan jalur yang jelas,” kata dia.

Karolin yang juga menjabat sebagai  Kepala Bagian Humas Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya berharap Risma dapat bersiap dengan pihak-pihak yang mungkin belum dapat menerima sosoknya yang tegas. “Selamat berjuang untuk Bu Risma,” ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desainer Diana M Putri: Semoga Risma Amanah Jalankan Tugas

Desainer Diana M Putri juga menyampaikan selamat kepada Risma. Ia menuturkan, Risma didapuk menjadi Menteri Sosial sebagai anugerah terbaik bagi kabinet di hari ibu.

Diana berharap ide Risma juga dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia melalui Kementerian Sosial.

"Kiranya ide-ide brilian dan pengabdian ibu selama ini untuk Warga Surabaya juga bisa dirasakan seluruh Rakyat Indonesia melalui Kementerian Sosial. Amanah dalam menjalankan tugas dan tetap setia di garis perjuangan guna mewujudkan Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia, dicintai menjadi panutan oleh seluruh Rakyat Indonesia,”ujar dia.

Diana bangga Risma dapat menduduki posisi Menteri Sosial. Ia menilai, posisi tersebut tepat untuk Risma yang berjiwa sosial. “Semoga bisa menampung aspirasi rakyat. Saya sebagai Warga Surabaya sangat bangga telah ibu pimpin,” tutur dia.

Diana menambahkan, Risma merupakan teladan semua yang cinta kerja nyata, melayani rakyat, jujur, berintegritas, transparansi. “Semoga ibu sukses membangun Indonesia dalam Kabinet Indonesia Maju,” ujar dia.

Diana menyampaikan terima kasih kepada Risma atas segala pengabdian, kerja keras, dedikasi, dan pengorbanan.

“Surabaya akan selalu mengenang dan bangga akan ibu sebagai salah satu pemimpin hebat yang mampu membawa Surabaya menjadi kota berkelas dengan prestasi-prestasi pencapaian yang membanggakan,” tutur dia.

3 dari 3 halaman

Berharap Risma Memperhatikan Warga yang Lebih Membutuhkan

Atlet nasional panjat tebing Rahmad Adi Mulyono juga sangat senang Risma ditunjuk menjadi Menteri Sosial. Ia berharap Risma dapat lebih memperhatikan yang lebih membutuhkan ketika menjadi Menteri Sosial. “Beliau selalu memperhatikan yang lebih membutuhkan dan humble. Selalu care orangnya dan rendah hati,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.