Sukses

Saat Puluhan Ulama Kota Probolinggo Ikut Tes Cepat Antigen

Sebanyak 40 ulama mengikuti tes cepat antigen yang digelar di Posbindu Klinik NU Probolinggo.

Liputan6.com, Surabaya- Pemkot Probolinggo melakukan sejumlah upaya untuk meminimalkan penyebaran Covid-19. Salah satunya, menggelar tes cepat antigen untuk ulama yang berada di Probolinggo.

Sebanyak 40 ulama mengikuti tes cepat antigen yang digelar di Posbindu Klinik NU Probolinggo.

“Kami berharap para ulama bisa menyebarluaskan informasi ke masyarakat tentang bahaya Covid-19, mengingat masih ada yang tidak percaya soal virus ini,” ujar Kabag Kesra Pemkot Probolinggo, Agus Dwiwantoro, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Selasa (22/12/2020).

Ia tidak menampik jumlah ulama yang mengikuti tes cepat antigen masih belum seluruhnya. Setidaknya ada 100 ulama yang berada di kota ini.

Rencananya, tes ini akan dilakukan secara bertahap sehingga seluruh ulama bisa terakomodasi.

Ketua PD Muhammadiyah, Masyfuk, menjadi salah satu peserta tes cepat antigen di Probolinggo. Ia bersyukur mendapatkan kesempatan memeriksakan status kesehatannya.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Probolinggo untuk tetap mematuhi kesehatan di mana pun karena Covid-19 belum berakhir.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.