VIDEO: Tenaga Kesehatan Terpapar COVID-19, Puskesmas Kapas Bojonegoro Tutup Sementara

VIDEO: Tenaga Kesehatan Terpapar COVID-19, Puskesmas Kapas Bojonegoro Tutup Sementara

Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur Kamis siang, ditutup. Penutupan selama 10 hari. Penutupan puskesmas lantaran diketahui tiga tenaga kesehatan, terkonfirmasi positif COVID-19.

Sebanyak tiga tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, terpapar COVID-19. Akibatnya mulai Kamis pagi, puskesmas tersebut ditutup selama 10 hari. Penutupan untuk sterilisasi, dan penyemprotan disinfektan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Adapun tiga tenaga kesehatan yang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, kini menjalani perawatan serta isolasi di rumah sakit rujukan khusus COVID-19, di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo. Ketiga nakes tersebut diduga terpapar Covid-19, saat melayani pasien.

"Sebagaimana aturan yang dinyatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan kepada Puskesmas Kapas, jadi dengan adanya beberapa nakes yang terkonfirmasi positif, maka pelayanan di Puskesmas Kapas tutup selama 10 hari, sejak 10 Desember yang lalu, ada tiga nakes yang terkonfirmasi di Puskesmas Kapas, jadi pelayanan untuk sementara dialihkan ke puskesmas terdekat," ujar Masirin SSTP, Jubir Satgas Penanganan Covid-19, dilansir dari tayangan Fokus, 18 Desember 2020.

Di Bojonegoro, data per 17 Desember 2020, ada 844 orang positif COVID-19, meliputi 85 orang dirawat, 680 pasien sembuh, dan 79 orang meninggal dunia. Gugus Tugas Penanangan COVID-19, berharap masyarakat kembali displin 3m, yakni mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 December 2020, 19:18 WIB

Video Terkait

Spotlights