Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriaditya Prajatara Positif COVID-19

Oleh Agustina Melani pada 17 Des 2020, 10:19 WIB
Diperbarui 17 Des 2020, 10:19 WIB
(Foto: Dok Humas Pemkot Surabaya)
Perbesar
Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriaditya Prajatara (Foto: Dok Humas Pemkot Surabaya)

Liputan6.com, Jakarta - Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara terpapar COVID-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Surabaya M.Fikser menuturkan, ada delapan pegawai bagian humas positif COVID-19 termasuk Febriadhitya. Dua orang rumah sakit (RS) karena ada gejala, satu sudah ada yang sehat. 

"Satu minggu swab rutin di OPD. Ketahuan dari sang istri, lalu yang kontak erat suami dan anak dilakukan swab. Kemudian delapan pegawai di humas, dan hasilnya positif.  Ada yang masuk rumah sakit dua orang, yang satu sudah keluar dan satu masuk karena gejala,” ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Kamis, (17/12/2020).

Fikser juga sering bertugas bersama dengan Febri lakukan tes usap COVID-19, dan hasilnya negatef. “Saya sering koordinasi dan ketemu. Satu mobil, alhamdullilah negatif,” ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Risma?

(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Perbesar
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Saat dikonfirmasi mengenai kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma), Fikser menuturkan, Risma tidak terpapar COVID-19. Risma rutin melakukan tes usap COVID-19.

“Bu Risma jarang lakukan kegiatan di dalam ruangan, lebih banyak di luar. Kami juga menerapkan protokol kesehatan,” kata dia.

Fikser menuturkan, Pemkot Surabaya secara berkala rutin melakukan tes usap COVID-19 terutama pegawai tugas di lapangan. Dinas Kesehatan mengkoordinasi tes usap COVID-19 tersebut. “Digilir semua OPD. Dilakukan di labkesda, Gelora Pancasila, dan puskesmas dekat kediaman ASN,” ujar dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓