VIDEO: Siswa SMP Meninggal Dunia karena Terseret Banjir Kali Lamong Gresik

VIDEO: Siswa SMP Meninggal Dunia karena Terseret Banjir Kali Lamong Gresik

Seorang pelajar SMP yang hanyut terseret arus banjir Sungai Lamong pada Minggu siang, akhirnya Senin pagi ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Jenazah korban, ditemukan di areal persawahan, sekitar 300 meter, dari pemukiman warga.

Video amatir warga ini merekam saat ditemukannya jenazah Nafsiah (13), di Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik. Jenazah pelajar Kelas 7 SMPN ini, ditemukan Tim SAR gabungan, Senin pagi, di areal persawahan, yang berjarak sekitar 300 meter dari pemukiman warga, di Desa Kedung Rukem, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Tim SAR gabungan dan relawan Tagana, dibantu warga langsung mengevakuasi dan membawa korban ke rumah duka, di Desa Benjeng, Kecamatan Benjeng, Gresik. Menurut, AKP Lukman Hadi, Kapolsek Benjeng, sebelumnya korban hanyut terseret banjir, pada Minggu siang, saat asyik bermain dengan teman-temannya.

"Ditemukannya dia tidak jauh dari awal tenggelam, itu berkat kerja sama kita semua, sehingga kita evakuasi ke balai desa," ujar AKP Lukman Hadi, Kapolsek Benjeng Gresik," dilansir dari Liputan6, 15 Desember 2020.

Hingga Senin pagi, banjir akibat meluapnya Sungai Lamong, terus meluas dan merendam 24 desa, di tiga wilayah kecamatan, yakni, Balong Panggang, Benjeng, dan Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 17 December 2020, 12:17 WIB

Video Terkait

Spotlights