Sukses

Nasib Anak Perempuan Terseret Banjir Lamongan

Hujan deras yang melanda Lamongan mengakibatkan banjir bandang, Sabtu (12/12/2020).

Liputan6.com, Surabaya- Hujan deras yang melanda Lamongan mengakibatkan banjir bandang, Sabtu (12/12/2020). Sungai Kali Jeruk, Kecamatan Sambeng, Lamongan, tidak mampu menampung debit air yang tinggi sehingga banjir meluap ke jalan raya Desa Kedung Wangi dan merendam beberapa hektare sawah.

Selain itu, hujan deras juga menyebabkan air sungai Sendang Montor Kecamatan Sambeng mengalir deras dan menelan korban jiwa. Fizi Nurul Azara (8), terseret arus Sungai Sendang Montor sampai Sungai Sendang Tengah.

“Korban meninggal dalam perjalanan saat di bawah ke Rumah Sakit Umum Ngimbang,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, Mugito, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Minggu (13/12/2020).

Menurut Mugito, air sungai meluap karena hujan deras terjadi cukup lama. Perumahan warga Desa Kebet, Kecamatan Lamongan pun tak luput dari banjir.

Sejumlah ruas jalan di Lamongan pun terendam air, sehingga banyak kendaraan harus memperlambat lajunya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.