Sukses

Berjuang Dua Minggu Lawan COVID-19, Seorang Dokter di Ponorogo Meninggal Dunia

Dr Novita Rachmawati, dokter bertugas di RS swasta di Ponorogo, Jawa Timur meninggal dunia bersama bayinya karena terpapar COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali menyelimuti tenaga medis yang bertugas. Seorang dokter meninggal dunia karena COVID-19. Dr Novita Rachmawati, dokter yang bertugas di salah satu rumah sakit umum swasta di Ponorogo, Jawa Timur tutup usia pada Jumat, 11 Desember 2020.

Ia meninggal dunia bersama bayinya karena terpapar COVID-19. "Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya dr Novita Rachmawati beserta putranya setelah 2 minggu ini berjuang melawan COVID-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Rahayu Kusdarini Jumat (11/12/2020), seperti dilansir dari Times Indonesia.

Rahayu Kusdarini menuturkan, dokter Novita meninggal setelah dirujuk dan menjalani perawatan intensif  karena COVID-19 di RSKI Universitas Airlangga Surabaya.

"Mari kita doakan semoga almarhumah husnul khatimah, diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kesabaran," ujar dia

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sematkan Pita Hitam

Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Rahayu Kusdarini juga mengajak kepada segenap insan kesehatan di Kabupaten Ponorogo untuk menyematkan pita hitam di lengan kanan selama 3 hari ke depan.

"Sebagai bentuk belasungkawa dan solidaritas bagi sejawat kita yang gugur dalam tugas kemanusiaan," ujar dia.

 

Simak berita menarik lainnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.