Sukses

Pilkada Gresik 2020: Dua Paslon Klaim Unggul versi Hasil Hitung Cepat

Calon Bupati Fandi Akhmad Yani atau bisa disapa Gus Yani pun melakukan sujud syukur setelah melihat hasil hitung cepat Pilkada Gresik dengan mengklaim keunggulan 52 persen

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Gresik 2020 diikuti dua pasangan calon antara lain nomor urut 1 Moch. Qosim-Asluchul Alif dengan akronim QA dan nomor urut 2 Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah dengan akronim NIAT. Dua pasangan calon di Pilkada Gresik tersebut pun klaim unggul dalam hitung cepat.

Calon Bupati Fandi Akhmad Yani atau bisa disapa Gus Yani pun melakukan sujud syukur setelah melihat hasil hitung cepat Pilkada Gresik dengan mengklaim keunggulan 52 persen atas pesaingnya di posko kemenangan Dusun Srembi, Kecamatan Kebomas, Gresik, Jatim, Rabu malam.

"Kami Insya-Allah menang dalam hasil real count, semoga ini menjadi semangat buat kami menuju perubahan agar lebih bermanfaat untuk seluruh masyarakat Gresik," ujar Yani.

Yani bersyukur dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada para kyai, keluarga dan semua tim pemenangan, relawan dan warga Gresik, serta meminta para pendukungnya untuk berdoa dengan mengirim doa kepada almarhum KH Robbach Masum.

Ketua tim pemenangan NIAT, Khoirul Huda menuturkan, hasil hitung cepat dari C1-KWK pasangan NIAT mendapatkan 51,16 persen suara, sedangkan QA mendapatkan 48,84 persen suara. Dari data tersebut, NIAT mendominasi di sembilan kecamatan dan kalah di sembilan kecamatan di Gresik.

"Kita menang di angka 11.611 suara atau 2,32 persen," ujar Huda, seperti dikutip dari Antara, ditulis Kamis, (10/12/2020).

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan kepada Pendukung

Menanggapi klaim kubu NIAT, Cabup nomor urut 1 Moch. Qosim juga mengklaim, dirinya masih unggul tipis dibandingkan dengan pesaingnya tersebut.

"Oleh karena itu, saya minta pendukung QA untuk tidak terlalu bergembira secara berlebihan, karena prosesnya masih berjalan," kata Qosim yang juga masih menjabat Wakil Bupati Gresik.

Pasangan NIAT maju di Pilkada Gresik diusung enam parpol (Partai Golkar dengan raihan 8 kursi, PDIP 6 kursi, NasDem 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PAN 3 kursi, dan PPP dengan 3 kursi). Sedangkan pasangan QA diusung dua parpol (PKB 13 kursi dan Gerindra 8 kursi).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.