Pilkada Jember 2020, Cabup Petahana Faida Menang Tipis di TPS-nya

Oleh Liputan6.com pada 09 Des 2020, 21:42 WIB
Diperbarui 09 Des 2020, 21:42 WIB
Bupati Jember Faida MMR bersama Merchandising, Marketing & Store Operation Manager Matahari Putra Prima Christian Kurnia dan Executive Director  Lippo Malls Indonesia Marshall Martinus. (Foto: Lippo)
Perbesar
Bupati Jember Faida MMR bersama Merchandising, Marketing & Store Operation Manager Matahari Putra Prima Christian Kurnia dan Executive Director Lippo Malls Indonesia Marshall Martinus. (Foto: Lippo)

 

Liputan6.com, Jakarta - Calon bupati petahana Jember nomor urut 1 Faida bersama keluarga memakai hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 004 Kelurahan Sumbersari pada pukul 10.00 WIB, Rabu, 9 Desember 2020 terkait pilkada serentak.

Calon bupati petahana Jember Faida yang berpasangan dengan Dwi Nugraha Oktavianto (Vian) unggul tipis di TPS-nya. Selisih suara hanya tujuh dari pasangan calon nomor dua Hendy Siswanto=M/Balya Firjaun Barlaman.

“Pasangan calon nomor urut 1 mendapatkan 89 suara, pasangan nomor urut 2 mendapatkan 82 suara dan pasangan nomor urut 3 mendapatkan 14 suara, serta satu suara tidak sah,” ujar Ketua KPPS 004 Kelurahan/Kecamatan M.Yani, seperti dikutip dari Antara.

Yani menuturkan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 004 sebanyak 267 orang, tetapi warga yang menyalurkan hak pilihnya di TPS tercatat sebanyak 186 orang saja.

"Jumlah partisipasi pemilih di TPS 004 sekitar 69 persen saja atau 81 orang tidak menggunakan hak pilihnya, namun kami tidak tahu alasan mereka tidak mencoblos," tutur-nya.

Ia mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara di TPS 004 berjalan lancar dan selesai sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh KPU, sehingga hasil rekapitulasi suara di tingkat TPS akan diserahkan ke panitia pemungutan suara (PPS) Sumbersari.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pilkada Jember

Ilustrasi Pilkada
Perbesar
Ilustrasi Pilkada | pexels.com/@cottonbro

Pilkada Jember diikuti tiga pasangan calon yakni Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto (Faida-Vian) dengan nomor urut 1, kemudian Hendy Siswanto-M Balya Firjaun Barlaman (Hendy-Firjaun) dengan nomor urut 2, dan Abdus Salam-Ifan Ariadna Wijaya (Salam-Ifan) dengan nomor urut 3.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Jember 2020 sebanyak 1.825.386 pemilih dengan rincian sebanyak 902.327 pemilih laki-laki dan 923.059 pemilih perempuan dengan jumlah 4.752 tempat pemungutan suara (TPS).

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya