VIDEO: Hindari Motor, Truk Muatan 3 Ton Semen Malah Masuk Sungai

VIDEO: Hindari Motor, Truk Muatan 3 Ton Semen Malah Masuk Sungai

Akibat menghindari kecelakaan, truk bermuatan 3 ton semen di Ponorogo, Jawa Timur, terjun ke sungai. Pengemudi truk terluka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan ini terjadi di jalan provinsi Ponorogo menuju Wonogiri, Jawa Tengah. Tepatnya di Desa Sumoroto, Kecamatan Kauman, Ponorogo.

Truk bermuatan sekitar 3 ton semen, terjun ke sungai. Akibat kecelakaan tunggal ini, pengemudi truk terluka, dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Peristiwa ini mengakibatkan kemacetan, akibat kendaraan yang melambatkan lajunya, serta banyaknya warga yang penasaran melihat kejadian dari dekat. Berikut seperti ditayangkan pada Liputan6, 8 Desember 2020.

Peristiwa yang terjadi Senin pagi ini, berawal saat truk yang dikemudikan Eko Arifianto, warga Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, melaju dari arah Ponorogo menuju Wonogiri.

Di lokasi kejadian, truk berusaha ke kiri untuk menghindari kecelakaan motor di depannya. Namun nahas, truk menabrak pohon dan akhirnya masuk ke sungai.

"Jadi laka tunggal, awalnya sepeda motor, kemudian dari belakang, yang tidak jauh dari laka tunggal itu ada kendaraan roda 4, truk bermuatan semen dari arah timur menuju barat, setelah itu, karena tidak sempat rem mendadak, sehingga dari sopirnya membanting stir ke arah kiri, akhirnya masuk ke sungai," terang Kompol Nyoto, Kapolsek Sumoroto.

Dibantu warga, polisi yang tiba di lokasi kejadian, langsung mengevakuasi sopir. Serta berusaha memindahkan semen dari dalam sungai.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 09 December 2020, 22:12 WIB

Video Terkait

Spotlights